SUARA INDONESIA

Antisipasi Kerusuhan, Pertandingan Deltras Sidoarjo VS FC Bekasi City di Blitar Dijaga Ketat Polisi

Arik Susanto - 28 January 2024 | 13:01 - Dibaca 1.98k kali
Olahraga Antisipasi Kerusuhan, Pertandingan Deltras Sidoarjo VS FC Bekasi City di Blitar Dijaga Ketat Polisi
Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo saat memberikan arahan kepada petugas yang jaga di stadion Suprijadi Kota Blitar. Susanto Suara Indonesia

 

SUARA INDONESIA, BLITAR - Sebanyak 352 personil gabungan dikerahkan untuk mengamankan pertandingan kompetisi Liga 2 tahun 2024, di Stadion Suprijadi Kota Blitar, Minggu (29/01/2024). 

Pada laga big match, mempertemukan jagoan dari Jawa Timur yakni Deltras Sidoarjo dengan tim dari Ibukota Indonesia yaitu FC Bekasi City. 

Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo mengatakan, ratusan personil disiagakan dalam upaya mengantisipasi terjadinya bentrok dan lain sebagainya saat laga sedang berlangsung. 

"Kami telah siagakan petugas gabungan dari Subdenpom, Kodim 0808 Blitar, Satbrimob Polda Jatim, BKO Polres Kediri, Polres Blitar, Polres Tulungagung dan Satpol PP Kota Blitar," ujarnya. 

Menurutnya, dalam pengamanan laga hidup mati ini, pihaknya menerapkan sejumlah skenario keamanan diantaranya dilakukan pengamanan terbuka dan tertutup. 

"Saya intrusikan kepada semua jajaran supaya tetap fokus pada pos masing-masing. Karena, upaya tersebut guna menjaga situasi kondusif selama dan sesudah pertandingan," imbuhnya. 

Danang berharap, para suporter yang datang memadati area stadion diminta untuk patuh dan tertib terhadap aturan yang sudah diterapkan oleh petugas gabungan. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV