SUARA INDONESIA

Lahirkan Atlet Berbakat, Punggelan Jadi Kiblatnya Olahraga Voli di Banjarnegara

Iwan Setiawan - 03 February 2024 | 10:02 - Dibaca 2.25k kali
Olahraga Lahirkan Atlet Berbakat, Punggelan Jadi Kiblatnya Olahraga Voli di Banjarnegara
Para atlet voli Kecamatan Punggelan yang telah menorehkan banyak prestasi di tingkat kabupaten maupun provinsi. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, BANJARNEGARA- Kecamatan Punggelan dikenal sebagai kiblatnya bola voli di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Kecamatan ini terus melahirkan pemain voli berbakat yang mampu bersaing di tingkat daerah hingga nasional.

Ketua KONI Banjarnegara Nurohman Ahong mengatakan, Kecamatan Punggelan secara konsisten menghasilkan atlet voli berbakat yang memiliki kemampuan yang luar biasa.

Hal ini terbukti dari banyaknya pemain voli asal Punggelan yang berhasil mencapai prestasi gemilang di berbagai kompetisi, baik antarkampung (tarkam) maupun tingkat regional.

"Salah satu faktor kunci kesuksesan Kecamatan Punggelan dalam menghasilkan pemain voli berbakat adalah adanya pembinaan yang baik sejak usia dini. Banyak program pembinaan atlet voli yang telah diterapkan, mulai dari pelatihan teknik dasar hingga taktik permainan," ujarnya, Sabtu (3/2/2024).

Tak hanya itu, lanjut Ahong, Kecamatan Punggelan juga memiliki sarana dan prasarana yang mendukung pengembangan atlet voli. Terdapat 63 lapangan voli di 17 desa dan program pelatihan yang terorganisasi.

"Para atlet juga aktif dalam mengikuti berbagai kompetisi voli baik di tingkat lokal, regional, maupun tarkam. Partisipasi aktif dalam berbagai kompetisi ini juga membantu dalam memperkuat citra Kecamatan Punggelan sebagai kiblatnya bola voli di Banjarnegara," imbuhnya.

Masih kata Ahong, di Kecamatan Punggelan telah menyumbangkan atlet voli putra dan putri terbanyak di Banjarnegara pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023 lalu.

"Tahun lalu cabor voli putra di Porprov dapat medali perunggu, targetnya pada tahun 2026 mendatang adalah medali emas. Prestasi para atlet voli diharapkan menjadi inspirasi bagi atlet kecamatan lain untuk lebih giat berlatih," katanya.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Iwan Setiawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV