SUARA INDONESIA

Madura Body Contest, Wadah Atlet Binaraga se-Indonesia Unjuk Keindahan Otot di Sumenep

Wildan Mukhlishah Sy - 04 May 2024 | 15:05 - Dibaca 1.08k kali
Olahraga Madura Body Contest, Wadah Atlet Binaraga se-Indonesia Unjuk Keindahan Otot di Sumenep
Madura Body Contest, satu dari ratusan kegiatan Calendar of Event 2024 di Sumenep. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, SUMENEP- Madura Body Contest, merupakan satu dari ratusan kegiatan Calendar of Event 2024 yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Jawa Timur, sebagai bentuk dukungan terhadap dunia olahraga.

Event yang dilaksanakan di Pantai Slopeng tersebut, dikatakan menjadi salah satu wadah yang disediakan oleh pemerintah setempat, bagi atlet binaraga se-Indonesia untuk menunjukkan keindahan otot yang dimiliki di Sumenep.

Perlu diketahui, terdapat tiga kategori yang ditampilkan dalam event tersebut, di antaranya middle muscle, new muscle dan beginner muscle, dengan jumlah peserta keseluruhan adalah 55 orang.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo menjelaskan, Madura Body Contest juga menjadi upaya Pemkab Sumenep untuk menumbuhkan rasa cinta masyarakat dalam membina raga.

"Terpenting dalam hal ini adalah, menumbuhkan rasa kecintaan masyarakat dalam membina raga dan silaturahmi antar atlet Indonesia," jelasnya.

“Itu yang kami harapkan dari kegiatan positif ini,” ujar Bupati Fauzi.

Dia menilai, peserta yang tampil merupakan orang pilihan di masing-masing komunitas Gym-nya. Dikirim ke Sumenep untuk memeriahkan Event Madura Body Contest.

Menurutnya, seluruh peserta yang hadir adalah orang pilihan di masing-masing komunitas gym se-Indonesia. Untuk itu, ia berharap dengan adanya Madura Body Contest, akan menjaring bibit atlet binaraga yang mampu berprestasi di tingkat nasional hingga internasional.

Meski bukan hal yang mudah, Fauzi meyakini bahwa dengan upaya yang maksimal dan dukungan dari seluruh pihak, makan di antara peserta yang hadir di event tersebut, suatu saat akan menjadi atlet kebanggaan Indonesia.

“Terus lahirkan atlet berprestasi dari hal ini. Jangan cukup dikelas daerah, tetapi harus ke jenjang lebih tinggi, nasional maksimal,” tutupnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV