SUARA INDONESIA

AF Drag Bike 2024 Dinilai Mampu Ciptakan Multiplier Effect, Mulai Ekonomi hingga Wisata

Wildan Mukhlishah Sy - 12 May 2024 | 13:05 - Dibaca 1.37k kali
Olahraga AF Drag Bike 2024 Dinilai Mampu Ciptakan Multiplier Effect, Mulai Ekonomi hingga Wisata
Olahraga balap AF Drag Bike 2024, sebagai salah satu rentetan Calendar of Eventnya di tahun ini. Foto: Taufik for suaraindonesia.co.id.

SUARA INDONESIA, SUMENEP- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep kembali menggelar olahraga balap AF Drag Bike 2024, sebagai salah satu rentetan Calendar of Eventnya di tahun ini. 

Kegiatan tersebut digadang-gadang mampu menciptakan multiplier effect atau dampak ganda positif, bagi sejumlah sektor yang ada di Kabupaten Sumenep. Yakni, mulai olahraga, ekonomi hingga wisata. 

Ya, pada kegiatan yang berlangsung di Sirkuit Jokotole, Kecamatan Batuan, Sumenep itu, terdapat sebanyak 505 pembalap lokal hingga regional, akan beradu kemampuan di tiga level berbeda, yakni open, pemula dan lokal. 

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengakui, event tersebut merupakan salah satu wujud nyata dukungan pemerintah kepada generasi muda yang ingin menyalurkan bakat dan minatnya dalam dunia balap. 

Sehingga, kata Fauzi, dapat meningkatkan semangat para pecinta olahraga otomotif ini dalam mencapai prestasi atau cita-cita yang diinginkan. 

Menurutnya, melalui kegiatan tersebut juga diharapkan akan menjaring pembalap handal, yang nantinya mengharumkan nama kota/kabupatennya masing-masing. 

Tak hanya itu, Fauzi menyebut, melalui event AF Drag Bike 2024, para peserta mampu menjadikan kreatifitas atau karya yang dimiliki untuk membuka peluang industri kreatif otomotif. 

Lebih lanjut, Bupati juga mengatakan bahwa setiap rentetan event yang dilaksanakan oleh Pemkab Sumenep, juga harus membawa dampak positif bagi geliat perekonomian masyarakat. 

Maka tak heran, jika di event AF Drag Bike 2024 ini, pemerintah telah menyediakan puluhan stand bagi para pelaku UMKM untuk menjajakan produknya. 

“Kita sediakan stand gratis bagi pelaku UMKM untuk berjualan. Mereka merasakan dampak dalam menambah pendapatannya,” ungkap Cak Fauzi. 

Sementara itu, Kepala Disbudporapar Sumenep Moh Iksan juga menilai, selain dua hal tadi, penyelenggaraan AF Drag Bike 2024 diketahui berhasil mendorong peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Sumenep. 

“Terimakasih kepada seluruh elemen yang turut serta memeriahkan acara ini. Wisata tumbuh ekonomi bangkit,” pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV