SUARA INDONESIA

Plt Bupati Subandi Hadiri Grand Final Kades Cup Tanggul, Tegaskan Dukungan untuk Sepak Bola Sidoarjo

Amrizal Zulkarnain - 19 May 2024 | 21:05 - Dibaca 1.17k kali
Olahraga Plt Bupati Subandi Hadiri Grand Final Kades Cup Tanggul, Tegaskan Dukungan untuk Sepak Bola Sidoarjo
Plt Bupati Sidoarjo, Subandi, didampingi Kepala Desa Syaiful Akhmadi, dan Camat Imam Mukri beserta Tim Sepak Bola ORTAK FC saat penyerahan tropi Juara 1 Turnamen Kades Cup Tanggul 2024. (Amrizal/SUARA INDONESIA)

SUARA INDONESIA, SIDOARJO - Plt Bupati Sidoarjo Subandi, menghadiri pertandingan Grand Final Turnamen Sepak Bola Kades Cup Tanggul 2024 Usia 45 tahun.

Pertandingan digelar di lapangan Gelora Bumi Tanggul di Desa Tanggul, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (19/5/2024).

Pelaksana tugas Bupati Sidoarjo Subandi, menyatakan dukungannya terhadap semua klub dan penghobi sepak bola di Kabupaten Sidoarjo.

Ia juga menegaskan komitmennya untuk mendukung kemajuan mereka tanpa adanya sikap membeda-bedakan. "Saya akan membantu semuanya demi kemajuan sepak bola Sidoarjo," ujar Subandi.

Turnamen sepak bola ini diselenggarakan oleh Pemdes Tanggul, yang dimulai sejak 20 April hingga 19 Mei 2024. Dengan diikuti oleh 16 klub yang ada di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Pada pertandingan laga final tersebut, telah mempertemukan kesebelasan ARDIGUNG FC asal kota Sidoarjo yang berhadapan dengan kesebelasan ORTAK FC asal Krian.

Dimulai pukul 17.30 WIB, Pertandingan Grand Final Turnamen Sepak Bola Kades Cup Tanggul 2024 berakhir. Pertandingan berlangsung sportif, seru dan berhasil dimenangkan oleh kesebelasan ORTAK FC dengan skor 1-0.

Kendati demikian, motivasi agar selalu semangat olahraga bagi pemain-pemain berusia 45 tahun ke atas tetap dilakukan untuk menjaga kondisi kesehatan.

"Saya berharap para pemain berusia 45 tahun ke atas tetap bermain sepak bola. Tetap semangat berolahraga dan jaga kesehatan. Hobi sepak bola tidak mengenal usia," pintanya.

Disisi lain, Subandi, juga berkomitmen bahwa dirinya akan bertekad untuk memajukan sepak bola di Sidoarjo dan tidak pilih-pilih.

Ia menyebutkan, dari tingkat pembinaan sekolah sepak bola (SSB), penghobi sepak bola yang sudah berusia. Termasuk juga klub daerah seperti Persida, Deltras, maupun tim lainnya.

Kemudian, ditanya terkait isu kurang suka dengan salah satu klub yang ada di Sidoarjo, Subandi menampiknya.

"Siapa bilang saya tidak suka salah satu klub. Tidak pernah saya punya pikiran seperti itu. Saya ini penggila sepak bola. Semua pasti saya dukung agar maju secara profesional," tegasnya.

Ia menambahkan bahwa sebagai pimpinan daerah, Subandi, mengaku dirinya tidak akan pilih-pilih atau membeda-bedakan. Semua warga Sidoarjo yang ingin maju akan didukung.

Seperti halnya permintaan Kepala Desa Tanggul, Syaiful Akhmadi, yang menginginkan agar lapangannya tersebut dipasang lampu penerangan.

Namun, Subandi juga menekankan apakah pembinaan sekolah sepak bola (SSB) di Desa Tanggul telah berjalan dengan baik. "Kalau memang itu berjalan baik, pasti kami akan bantu," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Amrizal Zulkarnain
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV