SUARA INDONESIA

Frenkie de Jong Dicoret dari Skuad Belanda untuk Piala Eropa 2024

Aditya - 11 June 2024 | 10:06 - Dibaca 844 kali
Olahraga Frenkie de Jong Dicoret dari Skuad Belanda untuk Piala Eropa 2024
Frenkie de Jong. (Foto: Instagram/@frenkiedejong)

SUARA INDONESIA, BELANDA- Gelandang tim nasional Belanda, Frenkie de Jong, dipastikan absen dari Piala Eropa 2024 setelah gagal pulih dari cedera pergelangan kaki.

Keputusan ini diumumkan oleh Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) setelah tim asuhan Ronald Koeman mengalahkan Islandia 4-0 dalam laga pemanasan terakhirnya.

Dalam pertandingan yang digelar di Rotterdam tersebut, Frenkie de Jong hanya menyaksikan dari bangku cadangan. Pelatih Ronald Koeman mengungkapkan,

Harapan Frenkie de Jong untuk tampil di Piala Eropa 2024 pupus ketika hasil tes medis menunjukkan bahwa pergelangan kakinya belum cukup pulih.

Koeman belum mengumumkan siapa yang akan menggantikan posisi De Jong dalam skuad Belanda.

Selain Frenkie de Jong, tim Belanda juga terancam kehilangan Teun Koopmeiners yang mengalami cedera saat pemanasan untuk pertandingan melawan Islandia.

Koeman menyatakan bahwa dia masih menunggu hasil tes cedera Koopmeiners dan mengaku memiliki firasat buruk tentang kondisinya.

Belanda akan memulai kampanye Piala Eropa 2024 mereka dengan menghadapi Polandia pada pertandingan pertama grup D yang akan berlangsung pada Minggu (16/6/2024) di Hamburg.

Setelah itu, mereka akan bertemu dengan runner-up Piala Dunia, Prancis, dan menyelesaikan babak penyisihan grup melawan Austria.

Ketidakhadiran Frenkie de Jong akan menjadi tantangan besar bagi timnas Belanda, mengingat peran kunci yang biasanya dia mainkan di lini tengah.

Gelandang Barcelona ini dikenal dengan kemampuan distribusi bola dan visi permainannya yang luar biasa, yang telah menjadi andalan bagi tim Oranje.

Cedera yang dialami oleh pemain penting seperti De Jong dan potensi absennya Koopmeiners dapat mempengaruhi strategi dan dinamika permainan Belanda.

Ronald Koeman perlu segera mencari solusi dan alternatif untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh para pemain cedera ini.

Dengan pertandingan pertama yang semakin dekat, tekanan untuk mempersiapkan tim yang kompetitif semakin meningkat.

SUARA INDONESIA- Gelandang tim nasional Belanda, Frenkie de Jong, dipastikan absen dari Piala Eropa 2024 setelah gagal pulih dari cedera pergelangan kaki.

Piala Eropa 2024 akan menjadi salah satu turnamen sepak bola paling bergengsi tahun ini, dan tim Belanda berharap bisa memberikan performa terbaik mereka meskipun menghadapi tantangan awal ini.

Fans Oranje di seluruh dunia tentu berharap tim kesayangan mereka bisa tetap tampil kuat dan bersaing untuk meraih gelar juara. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aditya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV