SUARA INDONESIA

Hasil Indonesia Vs Filipina: Garuda Menang 2-0, Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Aditya - 12 June 2024 | 01:06 - Dibaca 677 kali
Olahraga Hasil Indonesia Vs Filipina: Garuda Menang 2-0, Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026
Hasil Indonesia Vs Filipina/(instagram/@infotimnas.indonesiaa)

SUARA INDONESIA, JAKARTA - Indonesia berhasil melanjutkan perjalanan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan kemenangan gemilang atas Filipina.

Laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno pada Selasa malam 11 Juni 2024 tersebut berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Indonesia, berkat gol dari Thom Haye dan Rizky Ridho.

Hasil ini memastikan langkah timnas Indonesia ke babak ketiga kualifikasi tanpa perlu menunggu hasil pertandingan lainnya.

Dari awal pertandingan, Indonesia langsung menunjukkan agresivitas dengan menerapkan pressing tinggi.

Marselino Ferdinan dan rekan-rekannya beberapa kali melakukan tusukan ke jantung pertahanan Filipina, meskipun belum ada yang berbuah gol di menit-menit awal.

Thom Haye menjadi pemain kunci di sisi kanan, aktif memberikan umpan-umpan berbahaya.

Di menit ke-32, Thom Haye berhasil mencetak gol pertama untuk Indonesia dengan tembakan terukur dari depan kotak penalti yang menghujam pojok kanan gawang Filipina.

Selepas rehat, Indonesia terus menekan dan memperbesar keunggulan di menit ke-56 melalui gol sundulan Rizky Ridho, yang memanfaatkan tendangan bebas dari Nathan Tjoe-A-On.

Beberapa peluang emas lainnya diciptakan oleh timnas, namun sayang belum ada yang berhasil menambah gol. Meski begitu, Indonesia mampu mengontrol jalannya permainan hingga akhir laga dengan skor 2-0.

Dengan kemenangan ini, Indonesia kini mengantongi 10 poin, unggul jauh dari Vietnam yang baru memiliki enam poin.

Hal ini memastikan Indonesia tidak akan terkejar lagi oleh Vietnam dalam perebutan tiket ke babak ketiga kualifikasi.

Pada pertandingan ini, Indonesia menurunkan formasi terbaiknya. Ernando Ari menjaga gawang dengan kokoh, dibantu oleh barisan bek seperti Jay Idzes dan Justin Hubner.

Lini tengah diisi oleh Marselino Ferdinan dan Thom Haye yang berperan vital dalam serangan. Di lini depan, Rafael Struick menjadi ujung tombak dengan dukungan dari sayap-sayap cepat.

Kemenangan atas Filipina bukan hanya memberi tiga poin penting bagi Indonesia, tetapi juga menegaskan bahwa timnas berada di jalur yang tepat menuju Piala Dunia 2026.

Performa solid dari setiap pemain dan strategi jitu dari pelatih membuat Indonesia layak untuk optimis menghadapi babak berikutnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aditya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV