SUARA INDONESIA

Perempuan Indonesia #Cari_aman Berkendara, Kenali Teknik Berkendara yang Benar

Redaksi - 04 April 2024 | 09:04 - Dibaca 544 kali
Otomotif Perempuan Indonesia #Cari_aman Berkendara, Kenali Teknik Berkendara yang Benar
Perempuan Indonesia #Cari_aman Berkendara, Kenali Teknik Berkendara yang Benar. (Foto: MPM Honda Jatim/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, MALANG - Saat ini banyak ditemui di jalanan perempuan yang mengendarai sepeda motor sebagai sarana transportasi sehari-hari, seperti berangkat kerja, kuliah atau berbelanja.

Dalam berkendara, perempuan perlu memperhatikan teknik berkendara motor yang benar, seperti saat menghadapi kendaraan depan yang melakukan pengereman mendadak agar #Cari_aman saat berkendara di jalan. 

1. Maksimalkan pandangan mata.

Memaksimalkan pandangan mata untuk mendapatkan detail situasi di depan secara lengkap dan seluas mungkin sehingga kita dapat menemukan potensi bahaya sedini mungkin.

2. Fokus ketika berkendara.

Ketika berkendara kita harus fokus dan konsentrasi penuh sehingga kita dapat merespon dan mengantisipasi bahaya dengan benar dan aman.

3. Jaga jarak dengan kendaraan lain.

Selalu menjaga jarak dengan kendaraan yang depan adalah langkah yang harus selalu dilakukan ketika berkendara. Hal ini dikarenakan kita membutuhkan waktu dalam merespon bahaya.

4. #Cari_Aman saat berkendara.

Saat berkendara sebaiknya kita selalu menerapkan Cari_aman seperti slogan berkendara dari Honda, dimana kita menjadikan keselamatan sebagai tujuan utama ketika berkendara, baik itu dijalan ramai ataupun sepi.

“Perempuan perlu memperhatikan cara berkendara yang aman dan saling menghormati sesama pengguna jalan lainnya. Kemampuan berkendara yang aman perlu diasah secara rutin sehingga memudahkan dalam mengambil keputusan saat menghadapi berbagai situasi di jalan raya.

"Untuk itu, diperlukan edukasi keselamatan berkendara yang tepat sehingga bersama-sama dapat mewujudkan keselamatan dan kenyamanan di jalan raya bagi semua orang dan #Cari_Aman saat berkendara," kata Suhari, Marketing Communication and Development Division Head MPM Honda Jatim. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV