SUARA INDONESIA

Cari Aman Berkendara dengan Honda Em1 e:, Ramah Lingkungan dan Nyaman

Redaksi - 15 June 2024 | 13:06 - Dibaca 553 kali
Otomotif Cari Aman Berkendara dengan Honda Em1 e:, Ramah Lingkungan dan Nyaman
Berkendara Honda Em1 e:. (Foto: MPM Honda Jatim untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SURABAYA - Sebagai bagian dari komitmen Honda terhadap netralitas karbon dan mengakomodasi minat akan kendaraan ramah lingkungan, PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT memperkenalkan sepeda motor listrik pertama Honda EM1 e. beberapa waktu lalu. 

Namun yang perlu diperhatikan adalah bagaimana mempersiapkan kebiasaan para pengguna motor bahan bakar menyesuaikan kehadiran motor listrik, tentunya tidak hanya menghilangkan budaya antri di pom bensin umum, tapi ada beberapa hal yang perlu diketahui agar berkendara dengan #Cari_aman. 

Untuk itu, Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim, Dimas Satria Kelana menyampaikan hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan sebelum berkendara kepada para jurnalis saat kegiatan city ride dengan Honda Em1 e:.

1. Persiapkan diri dan kendaraan.

Saat mengendarai motor listrik adalah penting untuk memahami fitur tambahan yang berbeda dengan mempelajari buku pedoman pemilik kendaraan. Sesuaikan ketersediaan battery dengan jarak yang akan ditempuh. Kenakan perlengkapan keselamatan seperti helm, jaket pelindung, sarung tangan, dan sepatu yang nyaman.

“Ketika akan mengendarai Honda EM1 kenali dan pelajari semua hal dari motor itu seperti ketersediaan battery, cara pengoperasian motor," kata Dimas.

2. Pahami teknik berkendara.

motor listrik dalam posisi menyala tidak ada suara atau getaran, untuk itu perhatikan indicator ON sebelum membuka gas, hal ini untuk menghindari motor lepas kendali saat menarik putaran gas. perhatikan indicator ON sebelum membuka gas, hal ini untuk menghindari motor lepas kendali saat menarik putaran gas.

Saat akan mendahului, pastikan ruang yang tersedia dan kecepatan yang cukup untuk didahului oleh motor listrik. Akselerasi kecepatan EV lebih lamban dibanding motor bakar sehingga membutuhkan waktu untuk menambah kecepatan

3. Jaga jarak.

Saat mengendarai motor listrik dijalan raya, suara motor listrik jauh lebih halus atau hampir tidak bersuara dibanding motor bahan bakar sehingga sebaiknya pengendara motor listrik memastikan pengendara lain menyadari keberadaan kita dan selalu menjaga jarak dengan pengguna jalan lain.

“Honda EM1 e: merupakan salah satu inovasi terbaru yang hadir untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat. Kami juga mengajak masyarakat ikut aktif bersama sepeda motor Honda dalam mendukung kemajuan di Tanah Air," ujar Suhari, Marketing Communication and Development Division Head MPM Honda Jatim.

"Melalui semangat Sinergi Bagi Negeri, sepeda motor Honda berkomitmen untuk terus konsisten berkontribusi dalam sustainability bangsa Indonesia melalui berbagai program Environmental, Social, and Governance (ESG)," tandasnya. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV