SUARA INDONESIA

Pergoki Warga Panjat Gerbang, Wakil Bupati Kendal Sarankan Stadion Kebondalem Dibuka

Zamroni - 06 March 2021 | 10:03
Pemerintahan Pergoki Warga Panjat Gerbang, Wakil Bupati Kendal Sarankan Stadion Kebondalem Dibuka

KENDAL - Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, pergoki seorang warga sedang memanjat pagar gerbang masuk Stadion Baru Kebondalem, Kendal, Jawa Tengah.

Melihat hal itu, Basuki segera mencegah aksi pengunjung itu. Ia menanyakan alasan warga tersebut memanjat pagar yang dapat membahayakan dirinya sendiri.

"Saya melihat banyak pengunjung stadion yang akan melakukan aktifitas olahraga dipagi hari. Namun sayang, mereka kesulitan masuk kedalam stadion karena pintu gerbang masuk di kunci," kata Basuki saat ditemui di Stadion Utama Kebondalem Kendal, Sabtu (06/03/2021).

"Banyak yang nekad mau masuk kedalam, karena posisi gerbang di kunci, akhirnya mereka masuk dengan cara melompati pagar,” tambah Basuki.

Melihat hal itu, Basuki segera menyarankan kepada petugas agar pintu gerbang stadion dibuka, dengan syarat pengunjung harus mematuhi protokol kesehatan.

"Lebih baik gerbang di buka saja, namun secara berkala, karena saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Kalau di buka kan tidak ada yang masuk dengan cara memanjat pagar, tetapi jika dibuka nanti tetap saja harus mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Disporapar Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi mengatakan, penutupan gerbang Stadion Utama Kendal tersebut dikarenakan saat ini masih dalam situasi pandemi. Namun demikian, ia akan tetap melaksanakan arahan dari atasan. 

"Kami akan fleksibel dan kami juga akan melaksanakan apa yang diarahkan. Nanti kami akan membuka gerbang secara berkala dengan tetap menerapkan prokes,” pungkasnya.

Pewarta : Zamroni
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV