SUARA INDONESIA

Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah Berikan Bantuan kepada Korban Gempa Malang

Swandy Tambunan - 08 May 2021 | 13:05
Pemerintahan Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah Berikan Bantuan kepada Korban Gempa Malang

MALANG - Salah satu wilayah di Kabupaten Malang yang terdampak gempa paling parah berada di Kecamatan Ampelgading. Kondisi ini menjadi perhatian lembaga negara yakni MPR RI.

Sabtu (8/5/2021) siang, Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah mengunjungi 3 Desa di Kecamatan Ampelgading yang terdampak gempa. 3 Desa tersebut yakni Desa Tamansari, Desa Tirtomoyo dan Desa Wirotaman.

Dalam kunjungannya, Ahmad Basarah didampingi oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Kusnadi bersama Sri Untari Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, juga tampak dalam rombongan Wakil Ketua MPR itu seluruh Jajaran Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, seluruh Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan, Kepala Baguna dan jajaran Forkopimda Kabupaten Malang.

Di Desa Tamansari, Ahmad Basarah bertemu dengan 50 kepala keluarga yang rumahnya rusak akibat gempa. Para korban mendapat bantuan berupa sembako, selimut dan sajadah. Bantuan tersebut untuk membantu keperluan warga menghadapi lebaran. Ahmad Basarah juga menyerahkan bantuan sajadah dari Ketua DPR RI Puan Maharani.

Usai memberikan bantuan pada warga Desa Tamansari, Ahmad Basarah bertemu dengan korban gempa di Desa Tirtomoyo. Selain memberikan bantuan kepada warga, Wakil Ketua MPR RI tersebut juga menyerahkan bantuan untuk perbaikan kantor Desa Tirtomoyo.

“Dengan perbaikan kantor desa, saya harap pelayanan kepada masyarakat bisa dilakukan secara maksimal,” ujar pria yang akrab dipanggil Baskara tersebut.

Baskara juga berpesan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat berkunjung ketempat keluarga saat lebaran nanti.

“Virus Covid-19 sudah bermutasi, jadi semua harus bisa menjaga diri dan keluarga dengan mematuhi protokol kesehatan,” tambah Basarah.

Di Desa Wirotaman, Ahmad basarah memberikan bantuan uang pada tempat ibadah yang rusak akibat gempa. Tempat ibadah menjadi salah satu prioritas yang harus segera diperbaiki lantaran digunakan masyarakat sehari-hari.

Sementara itu, Kepala Baguna PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Abdul Qodir, menyampaikan bahwa, meskipun bencana yang menimpa warga terjadi dimasa pandemi Covid-19, tidak lantas menyurutkan perjuangan PDI Perjuangan untuk berbakti.

"Meskipun bencana gempa menimpa saudara kami pada masa Covid-19, tapi kami tidak lelah dalam berbakti pada nusa dan bangsa dengan cara menggendong penderitaan yang menimpa saudara-saudara kami di Ampelgading ini," ujar pria yang akrab disapa Chak Adeng itu.

Pewarta : Swandy Tambunan
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV