SUARA INDONESIA

Letakkan Batu Pertama di RSUD Wlingi, Bupati Blitar Rini: Semoga Pelayanan Kesehatan Semakin Meningkat

Ari - 23 June 2021 | 16:06
Pemerintahan Letakkan Batu Pertama di RSUD Wlingi, Bupati Blitar Rini: Semoga Pelayanan Kesehatan Semakin Meningkat

Blitar - Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan, Bupati Blitar Rini Syarifah meletakkan batu pertama pembangunan gedung rawat inap ruang anak dan ruang bedah di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, Rabu (23/06/2021) siang. 

Selain peletakan batu pertama, Bupati Rini juga menyempatkan waktu untuk melaunching aplikasi Badan Layanan Umum Daerah (E-Blud) dan E-Rekam Medis RSUD Ngudi Waluyo Wlingi.

Bupati Rini mengatakan, dengan adanya tambahan gedung baru diharapkan mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang berobat ke rumah sakit. Disamping itu, pembangunan ini juga untuk mewujudkan Kabupaten Blitar yang mandiri dan sejahtera berlandaskan akhlak mulia baldatun toyyibatun warobbun ghofur. 

"Alhamdulillah RSUD sudah mulai berbenah dan bantuan dari pemerintah daerah diwujudkan dalam bentuk bangunan berupa gedung rawat inap ataupun ruang bedah. Ini sangat bagus, karena merupakan suatu bentuk perhatian khusus bagi masyarakat yang hendak berobat," kata Rini, Bupati Blitar. 

Mengenai penerapan E-Blud, lanjut Bupati Rini, jika sistem ini dapat dijalankan secara optimal maka pengelolaan laporan keuangan di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi akan cepat, transparan, akuntabel dan segala bentuk pelayanan menjadi jauh lebih efektif, efisien serta produktif. 

"Disamping itu, saya sampaikan terima kasih kepada RSUD Ngudi Waluyo Wlingi yang telah berinovasi dalam mempercepat pelayanan terhadap pasien, baik pasien rawat jalan maupaun rawat inap dengan menerapkan e-Rekam Medis. Semoga pelayanan lebih cepat dan tidak lagi ditemui antrian pasien," imbuh Rini, Bupati Blitar. 

Terakhir, Bupati Rini juga meminta jajaran di RSUD Wlingi supaya terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), manajemen termasuk pemeliharaan terhadap aset yang dimiliki.

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya