SUARA INDONESIA

Tuntut Kades Terpilih Dilantik Sesuai Jadwal, Ratusan Warga di Banjarnegara Geruduk Kantor Kecamatan

Iwan Setiawan - 26 April 2024 | 14:04 - Dibaca 887 kali
Peristiwa Tuntut Kades Terpilih Dilantik Sesuai Jadwal, Ratusan Warga di Banjarnegara Geruduk Kantor Kecamatan
Seratusan warga pendukung kepala desa terpilih pada pilkades gelombang 2, geruduk kantor Kecamatan Purwanegara untuk mendapatkan kepastian kapan kades mereka dilantik. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, BANJARNEGARA- Ratusan pendukung kepala desa terpilih pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Gelombang 2 di Kecamatan Purwanegara, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, mendatangi kantor kecamatan setempat. Jumat (26/4/2024) siang.

Mereka datang untuk menanyakan pelaksanaan pelantikan pilkades terpilih di 57 desa di Kabupaten Banjarnegara. Mereka merupakan warga pendukung kepala desa terpilih dari Desa Purwonegoro, Gumiwang, Kaliajir dan Desa Kalitengah di Kecamatan Purwanegara.

Dengan membawa poster bertuliskan "Kepala Desa Terpilih Harus Dilantik", perwakilan dari massa tersebut diterima oleh Forkopimcam Purwanegara di aula kecamatan setempat.

Rusdi, salah satu peserta aksi, mengatakan, tujuan audiensi adalah menyampaikan aspirasi agar kades yang mereka dukung pada Pilkades 5 Maret 2024 lalu tetap dilantik sesuai jadwal.

"Pemicu aksi adalah berita hasil audiensi para kades petahana yang gagal ke Kemendagri beredar luas melalui medsos. Dalam narasi menyebutkan, bahwa proses pilkades di Kabupaten Banjarnegara tidak diakui oleh Kemendagri," ujarnya.

Setelah dilaksanakan pertemuan perwakilan dan diberikan penjelasan oleh Forkopimcam Purwanegara, bahwa para kades terpilih memang akan dilantik oleh Pj Bupati Banjarnegara pada 30 April 2024, maka para peserta audiensi segera membubarkan diri. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Iwan Setiawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV