SUARA INDONESIA

Peringati HUT RI Ke-76, Wabup Bondowoso Imbau Masyarakat Pasang Bendera Merah Putih

Bahrullah - 02 August 2021 | 17:08
Pemerintahan Peringati HUT RI Ke-76, Wabup Bondowoso Imbau Masyarakat Pasang Bendera Merah Putih

BONDOWOSO - Wakil Bupati Bondowoso  Irwan Bachtiar Rahmat menginstruksikan kepada seluruh Pimpinan Organisasi perangkat Daerah (OPD), camat, Kades dan Lurah agar mengarahkan Rt dan Rw untuk melakukan pemasangan bendera merah putih secara serentak dalam memeriahkan dan menyambut hari  ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 di Tahun 2021 ini.

Hal ini disampaikan Wabup Irwan saat dikonfirmasi wartawan melalui sambungan telepon, Senin (2/8/2021).

Tak hanya itu, Wabup Irwan pun menginstruksikan agar pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memasang bendera dan umbul-umbul merah putih selama sebulan penuh yakni 1-31 Agustus 2021.

"Pemasangan bendera merah putih harus sudah terpasang di seluruh perkantoran dan seluruh rumah warga sejak tanggal 1 sampai 30 Agustus," ujarnya.

Lebih lanjut, Wabup Irwan mengatakan, pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul diharapkan dapat dipasang di seluruh rumah dan perkantoran dilakukan selama sebulan penuh.

Menurutnya, bendera sang merah putih ini merupakan salah satu jati diri dan identitas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Jadi peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia, tidak hanya dilakukan secara seremonial saja. Akan tetapi harus kita renungkan,” terangnya.

Sementara itu, salah satu Remaja Masjid (Remas) Nurul Yakin di Desa Padasan, Kecamatan Pujer, Nurul Hadi mengaku pihaknya telah melakukan dan pemasangan Bendera Merah Putih di wilayah dusunnya.

“Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan, remaja Masjid Nurul Yaqin mengajak seluruh masyarakat untuk juga mengibarkan bendera merah putih,” ajaknya.(adv)

Pewarta : Bahrullah
Editor : Deni Ahmad Wijaya

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV