SUARA INDONESIA

Dorong Pengembangan Ekonomi, Bupati Jember Temui Menkop UKM

Wildan Mukhlishah Sy - 11 November 2021 | 13:11
Pemerintahan Dorong Pengembangan Ekonomi, Bupati Jember Temui Menkop UKM

JEMBER- Sebagai upaya mendukung pengembangan ekonomi mikro di Kabupaten Jember, Bupati Jember Hendy Siswanto menemui secara langsung Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menko UKM) RI di Jakarta, Kamis (11/11/2021).

Pada pertemuan tersebut, Hendy menyampaikan sejumlah poin penting terkait pengembangan koperasi dan usaha kecil menengah yang ada di Kabupaten Jember.

Menurut Bupati peran koperasi di Jember perlu didorong dengan program sinergis dari kementrian, agar kembali bangkit setelah sempat terpuruk akibat terdampak pandemi Covid-19.

“Pandemi paling banyak memberi dampak kepada pelaku usaha dan koperasi. Uang banyak diputar untuk kebutuhan konsumtif selama pandemi, karena memang roda perekonomian seolah berhenti,” ungkapnya.

Menanggapi pemaran Bupati Jember, Menkop UKM Teten Masduki meminta agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, senantiasa mendorong pengembangan koperasi sebagai sarana produktif yang mampu dimanfaatkan oleh pelaku UKM.

“Pemkab Jember harus terus mendorong pengembangan koperasi sebagai sarana yang dapat dimanfatkan oleh pelaku UKM,” katanya.

Pihaknya juga telah mengeluarkan sejumlah kebijakan dan program yang bertujuan untuk menaikkan daya juang para pelaku UKM dan koperasi di tengah pandemi Covid-19.

Selanjutnya, Menteri Teten Masduki berjanji akan mengunjungi Jember untuk melihat secara langsung geliat koperasi dan UKM di Jember.

Sekedar diinformasikan, dalam waktu dekat Dinas Koperasi dan UMKM Jember akan menggelar expo produk lokal, yang pelaksanaannya dilakukan secara daring dan luring.

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya