SUARA INDONESIA

65 Nelayan di Kabupaten Cilacap Ikuti Lomba Merajut Jaring

Agus Sulistya - 29 December 2021 | 12:12
Pemerintahan 65 Nelayan di Kabupaten Cilacap Ikuti Lomba Merajut Jaring

CILACAP - Sebanyak 65 nelayan di Cilacap mengikuti lomba merajut jaring yang diselenggarakan oleh PT Pertamina RU IV Cilacap bekerjasama dengan DPC HNSI Kabupaten Cilacap di halaman Kantor DPC HNSI Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (29/12/2021). 

Area Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina RU IV Cilacap, Cecep Supriyatna mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka menyambut HUT ke-46 Pertamina dan HUT ke-4 PT KPU PT KPI RU IV Cilacap. 

"Ada 65 orang peserta yang mengikuti lomba dan terbagi dalam 13 kelompok. Masing-masing kelompok berjumlah 5 orang dan kami berikan jaring untuk perlombaan," jelasnya. 

Cecep berharap, adanya kegiatan ini dapat mempererat kembali tali silahturahmi antara Pertamina RU IV Cilacap dengan steakholder dalam hal ini HNSI Cilacap setelah dua tahun dibatasi karena situasi pandemi Covid-19. 

"Semoga sinergitas antara Pertamina RU IV Cilacap dengan steakholder tetap terjaga. Walau bagaimanapun juga, Pertamina dalam operasional menggunakan jalur laut, sehingga diharapkan bisa selalu terjalin hubungan yang harmonis. Artinya bilamana ada suatu permasalahan, bisa diselesaikan melalui musyawarah," ucapnya. 

Sementara itu, Ketua DPC HNSI Kabupaten Cilacap, Sardjono menyambut positif adanya lomba merajut jaring ini. Menurutnya, hal ini dapat mempersatukan nelayan yang ada di Cilacap. 

"Kami ingin bukan hanya rajut jaring saja, namun kami dari DPC HNSI, baik lembaga maupun instansi harus kita rajut semua, dalam arti untuk menjalin persatuan dan hubungan yang baik supaya Cilacap tetap dalam keadaan kondusif, terlebih dimasa pandemi saat ini," tutupnya. (Satria Galih Saputra)

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV