SUARA INDONESIA

Mulyono, Pendonor Sukarela Desa Ketangi dapat Undian Motor PMI Purworejo

Widiarto - 05 January 2022 | 16:01 - Dibaca 1.81k kali
Pemerintahan Mulyono, Pendonor Sukarela Desa Ketangi dapat Undian Motor PMI Purworejo
Foto bersama usai undian donor darah sukarela di PMI Purworejo


PURWOREJO - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, menggelar undian hadiah donor darah sukarela periode 2021, dikantor PMI Kabupaten Purworejo, pada Rabu (5/1/2022).

Dalam pengundian itu, Urip Mulyono, warga Dusun Krajan RT 02 RW 03 Desa Ketangi  Kecamatan Purwodadi menjadi salah satu pendonor darah yang beruntung. Kupon bukti donor darah yang ia miliki terpilih sebagai penerima hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor Suzuki Nex II.

Pengundian hadiah utama dilakukan langsung oleh Ketua PMI Purworejo, Yuli Hastuti, di aula PMI Purworejo.

Hadir jajaran pengurus PMI Kabupaten dan PMI Kecamatan, penggerak donor darah, serta perwakilan Polsek dan Koramil Purworejo sebagai saksi pengundian.

Hadiah utama 1 unit sepeda motor tersebut secara simbolis diterima oleh Sekretaris Kecamatan Purwodadi selaku Ketua PMI Kecamatan Purwodadi, Dyah Sumanti W. Selanjutnya, Urip Mulyono akan diundang ke PMI Purworejo untuk menerima dan mengambil hadiahnya secara langsung.

“Semangat kita berdonor memang untuk kepentingan sosial dan kemanusiaan, tapi dengan adanya hadiah seperti sangat bagus karena mendorong masyarakat untuk berdonor,” kata Dyah Sumanti.

Mewakili pengurus PMI kecamatan, Dyah Sumanti mengapresiasi langkah PMI kabupaten yang telah meluncurkan program hadiah bagi pendonor. Apalagi, hadiah yang disediakan cukup banyak dan menarik.

“Kebetulan di Kecamatan Purwodadi antusias masyarakat berdonor sangat tinggi. Ke depan mungkin hadiahnya bisa ditambah karena tadi ternyata kupon undiannya sangat banyak,” ungkapnya. 

Selain hadiah utama sepeda motor, PMI pada periode tahun 2021 juga membagikan 2 hadiah utama lain. Masing-masing yakni 1 unit televisi yang diterima oleh Karyono warga Desa Wonodadi Kecamatan Butuh dan Wahidin warga Desa Popongan Kecamatan Banyuurip. Ada pula berbagai hadiah hiburan menarik yang diberikan kepada belasan pendonor beruntung.

Ketua PMI Kabupaten Purworejo, yang juga sebagai Wakil Bupati Purworejo, Yuli Hastuti, mengungkapkan bahwa pada masa pandemi sangat sulit untuk mencari pendonor darah sukarela karena berbagai sebab, baik kondisi kesehatan maupun adanya kebijakan pemerintah yaitu pembatasan aktivitas. Adanya program hadiah ini menjadi salah satu terobosan PMI untuk meningkatka kesadaran masyarakat sekaligus memberikan apresiasi bagi para pendonor yang berkenan menyumbangkan darahnya.

“Tetapi saya berharap bukan semata mata hadiah, melainkan karena niat tulus dari masyarakat yang memang menyumbangkan darahnya demi kemanusiaan,” ungkapnya.

Selaku Ketua Pengurus PMI Kabupaten Purworejo, Yuli HAstuti  menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, baik masyarakat maupun stakeholder terkait sehingga stok darah di PMI selama ini selalu aman.

“Bahkan selama pandemi PMI Purworejo bisa membantu daerah atau kabupaten lain yang kekurangan darah,” pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Widiarto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV

Pemerintahan

View All
EDISI, 14 MARET 2024
14 March 2024 - 19:03
EDISI, 14 MARET 2024
EDISI, 12 FEBRUARI 2024
12 February 2024 - 17:02
EDISI, 12 FEBRUARI 2024
EDISI, 11 FEBRUARI 2024
11 February 2024 - 07:02
EDISI, 11 FEBRUARI 2024
EDISI, 09 JANUARI 2024
09 February 2024 - 17:02
EDISI, 09 JANUARI 2024
EDISI, 08 FEBRUARI 2024
08 February 2024 - 17:02
EDISI, 08 FEBRUARI 2024