SUARA INDONESIA

Rasakan Sensasi Baru, Berwisata Naik Angkot Sultan di Jember

Wildan Mukhlishah Sy - 25 March 2022 | 14:03 - Dibaca 2.36k kali
Pemerintahan Rasakan Sensasi Baru, Berwisata Naik Angkot Sultan di Jember
Angkutan Sultan Jember, yang siap mengajak kamu berkeliling menikmati wisata Jember. Foto: Istimewa

JEMBER- Satu lagi inovasi yang dihadirkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, dalam pengoptimalan sektor pariwisata.

Dinas Perhubungan (Dishub) Jember, kali ini bekerjasama dengan pegiat wisata Tamasya Bus Kota dan Paguyuban Insan Transportasi Jember (Pintar), menghadirkan Angkutan Sultan City Tour dan Wisata Religi.

Kepala Dishub Jember Agus Wijaya menjelaskan, selain memberdayakan angkutan kota (Angkot) yang peminatnya mulai menurun, program tersebut juga ditujukan untuk meningkatkan minat wisatawan agar berkunjung ke Jember.

"Tujuannya juga untuk meningkatkan minat kunjungan wisatawan ke Jember," jelasnya pada acara Launching Angkutan Sultan City Tour dan Wisata Religi, Jumat (25/3/2022).

Fasilitas yang dihadirkan pada transportasi tersebut, cukup menarik perhatian masyarakat. Mulai dari sofa lembut yang dapat dibuat untuk rebahan santai, hingga ornamen-ornamen cantik yang tergantung di langit-langit angkot.

Tak hanya itu, penumpang juga semakin dimanjakan dengan adanya fasilitas karaoke, yang bisa digunakan untuk bernyanyi bersama teman, sahabat atau keluarga, sambil menikmati keindahan wisata pilihan di Kabupaten Jember.

Angkutan Sultan yang beroperasi dari Jumat hingga Minggu tersebut, berangkat dari sejumlah halte utama. Diantaranya halte Alun-alun, halte SMPN 2 Jember, Halte Trunojoyo, halte Kodim dan beberapa halte lainnya.

Tidak hanya fasilitas yang menjadi perhatian utama dalam mendukung optimalisasi sektor pariwisata, seluruh supir Angkutan Sultan, bahkan telah dibekali dengan public speaking dan pengetahuan mengenai seluruh destinasi wisata yang ada di Kabupaten Jember.

Penumpang sudah menikmati paket wisata menggunakan Angkutan Sultan tersebut, hanya dengan merogoh gocek Rp 170 ribu sampai Rp 600 ribu, dengan kuota maksimal 10 orang di dalam angkot.

Kadishub menambahkan, terdapat setidaknya 50 angkot yang dimodifikasi sedemikian rupa, menjadi Angkutan Sultan yang layak untuk dipromosikan.

"Ini ada sekitar 50 angkot yang kami sulap menjadi Angkutan Sultan," bebernya.

Sejumlah destinasi wisata yang masuk dalam paket perjalanan antara lain, Mini Zoo, Wisata Megalitikum, Wisata Religi Habib Soleh Tanggul, Wisata Desa Kemiri, Wisata Puger, Wisata Gunung Gambir dan beberapa tempat wisata hits lainnya.

Sementara itu, Bupati Jember Hendy Siswanto mengaku sangat bangga dengan inovasi yang dihadirkan, untuk pengembangan sektor pariwisata.

Menurutnya, dengan adanya inovasi tersebut dapat menghilangkan midset masyarakat yang memberi kesan kumuh dan kotor pada angkot atau lebih dikenal sebagai lin kuning.

"Inovasi yang sangat luar biasa, kesan kumuhnya sudah hilang. Hanya tersisa kesan mewah," tandasnya.

Penasaran ingin menikmati sensasi baru, berkeliling Jember dengan naik angkot berfasilitas mewah?. Ini bisa menjadi refrensi kamu dan keluarga untuk menghabiskan akhir pekan.



» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV

Pemerintahan

View All
EDISI, 14 MARET 2024
14 March 2024 - 19:03
EDISI, 14 MARET 2024
EDISI, 12 FEBRUARI 2024
12 February 2024 - 17:02
EDISI, 12 FEBRUARI 2024
EDISI, 11 FEBRUARI 2024
11 February 2024 - 07:02
EDISI, 11 FEBRUARI 2024
EDISI, 09 JANUARI 2024
09 February 2024 - 17:02
EDISI, 09 JANUARI 2024
EDISI, 08 FEBRUARI 2024
08 February 2024 - 17:02
EDISI, 08 FEBRUARI 2024