SUARA INDONESIA

Bangun Jalur Listrik Baru, Pemdes Opo-opo Disuplai Dana 1,7 Milyar dari PLN

Zulfikar - 17 June 2022 | 11:06
Pemerintahan Bangun Jalur Listrik Baru, Pemdes Opo-opo Disuplai Dana 1,7 Milyar dari PLN

KREJENGAN - Untuk menambah jangkauan jaringan listrik Pemerintah Desa Opo-opo, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo bekerjasama dengan PT. PLN pasang tiang baru. 

Pemasangan tiang sudah hampir setengah jalan, sejak dimulainya pada Rabu-Kamis (15-16/06/2022) telah berdiri 25 tiang listrik.

Petugas PLN yang di lokasi penggalian, Bakri mengatakan tiang yang akan di pasang di Desa Opo-opo sebanyak 79 unit, 54 tiang berukuran 13 meter, 7 tiang berukuran 11 meter dan 8 tiang berukuran 9 meter. 

"Paling lama, menurut perkiraan saya proyek ini rampung dalam sebulan," ujar pria asal Pati Jawa Tengah itu, Jumat (17/06/2022).

Di lain pihak Kepala Desa Opo-opo, Muhaimin menjelaskan proyek ini berawal dari permintaan masyarakat terutama Dusun Gunung Wurung, Dusun Madina dan Dusun Kedungmiri yang selama ini instalasi listrik hanya menggunakan kabel kecil. 

"Listrik di sana dayanya tidak kuat, bahkan sering mati sendiri karena tidak kuat," ungkapnya.

Muhaimin melanjutkan dana untuk proyek ini sebesar Rp. 1,7 Milyar dan ditanggung oleh PLN.

Proyek jaringan listrik baru tersebut disambut baik masyarakat desa Opo-opo. Seperti Khoirul, warga Dusun Gunung Wurung ini mengaku senang karena adanya jalur baru instalasi listrik ini, ia bisa memiliki meteran (Kwh listrik) sendiri.

"Selama ini saya hanya menyambung aliran listrik dari tetangga. Sudah lama saya mau beli meteran sendiri namun sayangnya daya tidak kuat," ungkapnya.

Pewarta : Zulfikar
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya