SUARA INDONESIA

Semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-77, Bakesbangpol Situbondo Gelar Lomba Agustusan

Syamsuri - 13 August 2022 | 12:08
Pemerintahan Semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-77, Bakesbangpol Situbondo Gelar Lomba Agustusan

SITUBONDO – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 Tahun 2022, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Situbondo mengadakan lomba tujuh belasan di halaman kantor setempat, Jum'at (12/8/2022).

Ada 3 (tiga) jenis lomba yang digelar untuk menyemakkan HUT RI ke 77 tahun 2022, yaitu jalan santai, lomba estafet kardus dan lomba sarung berantai.

Lomba tersebut selain diikuti oleh ASN, non ASN, juga diikuti oleh semua ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Badan Kesbangpol Situbondo. 

Kepala Badan Kesbangpol Situbondo, Sopan Efendi mengatakan, kegiatan ini memiliki tujuan untuk meningkatkan keakraban antar pegawai dan Dharma Wanita Persatuan Badan Kesbangpol Situbondo.

“Dan yang menjadi tujuan utamanya adalah meningkatkan semangat nasionalisme dan rasa cinta terhadap NKRI,” ujar Sopan Efendi di sela-sela ngopi bareng usai lomba.

“Kita mulai dari diri sendiri, semoga menjadi contoh bagi masyarajat dan dinas lain, dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan, sebagai wujud rasa cinta terhadap tanah air dan bangsa,” tambahya.

Menurutnya, sebelum kegiatan lomba dimulai, semua peserta melakukan pemanasan terlebih dahulu melalui jalan santai bersama keliling di jalan kampung Karang Asem Situbondo, dilanjutkan dengan ramah tamah, setelah itu memulai lomba.

Menariknya lagi, walaupun pesertanya itu diikuti seluruh keluarga besar Bakesbangpol namun tetap meriah dan kompak, “Bahkan semua hadiah  yang diberikan kepada pemenang lomba itu dananya semua berasal dari partisipasi karyawan Bakesbangpol sendiri," jelasnya. 

Kaban Kesbangpol Sopan Efendi berharap dengan kegiatan lomba ini, aksn menjadi bahan renungan bagi jajarannya terhadap perjuangan para pahlawan dalam merebut dan memperjuangkan kemerdekaan, sehingga menjadi motivasi dalam bekerja dan berinovasi mengisi pembangunan, khususnya pembangunan di Kabupaten Situbondo. 

Selanjutnya ia juga mengajak jajarannya untuk terus mendukung setiap program yang dicetus oleh Bapak Bupati Situbondo, Bung Karna, seperti program ‘Semaralkan Poto Pahlawan’ Alm. KHR. As'ad Syamsul Arifin kepada seluruh masyarakat Situbondo. 

Dalam pelaksanaan kegiatan lomba tersebut, ada lomba yang diikuti secara perseorangan, berpasangan bahkan secara tim.

“Jalan santai diikuti oleh perseorangan, lomba sarung berantai diikuti berpasangan beranggotakan 5 (lima) orang dan lomba estafet kardus diikuti secara berpasangan yang anggota terdiri 4 (empat) orang,” ujarnya.

“Kepada pemenang juara 1, 2 dan 3 panitia menyediakan hadiah, dan khusus pemenang juara 1 ditambah uang tunai  pribadi Kaban Kesbangpol Sopan Efendi sendiri,” pungkas salah seorang panitia. [sym/amb/adv*]

Pewarta : Syamsuri
Editor : Ambang Hari Laksono

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV