SUARA INDONESIA

Gaungkan Semangat Kemerdekaan, Bupati Blitar Ajak Generasi Muda Melek Teknologi

Ari - 17 August 2022 | 11:08
Pemerintahan Gaungkan Semangat Kemerdekaan, Bupati Blitar Ajak Generasi Muda Melek Teknologi

Bupati Rini usai melaksanakan upacara bendera memperingati HUT RI ke 77 Tahun 2022 di alun-alun Kanigoro, Rabu (18/08/22). Pada kesempatan itu juga dihadiri Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso dan jajaran Forkopimda Blitar Raya. 

Dalam sambutannya, Bupati Blitar Rini menyampaikan bahwa, momentum HUT Kemerdekaan bisa dijadikan semangat baru oleh semua lapisan untuk berbenah menuju yang lebih baik khususnya pengembangan ekonomi melalui digitalisasi. 

"Saat ini eranya adalah teknologi dan kita semua dituntut berbaur dengan IT. Jadi masyarakat dan generasi muda harus bisa menerima dan mau belajar supaya tidak ketinggalan perkembangan zaman atau Gaptek,"katanya. 

Menurutnya, diera modernisasi semuanya diminta serba cepat dan mudah sehingga masyarakat harus bisa memanfaatkan peluang ini dengan baik guna memaksimalkan upaya pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19. 

"Memang saat ini sudah zamannya digital maka kalau bisa kita mengakomodir semua kebutuhan melalui digital. Baik itu untuk perkembangan ekonomi ataupun potensi yang ada seperti pariwisata,"terangnya. 

Ditanya soal gebrakan kebangkitan ekonomi, Mak Rini sapaan akrabnya menyatakan bahwa Kabupaten Blitar sudah melakukan sejumlah inovasi satu diantaranya adalah melalui program One Village One Produk (OVOP). 

"Kita sudah melakukan satu gerakan yang menyentuh kepada masyarakat  terutama UMKM yakni di program OVOP. Seperti diketahui bersama, UMKM merupakan sektor produktif dimasa pandemi maka wajib hari ini membangkitkan semangat mereka bagimana bisa terakomodir," imbuhnya. 

Terakhir, Ia juga mengajak seluruh lintas sektor ikut terlibat dalam program OVOP agar segala permasalahan dapat teratasi dan Kabupaten Blitar semakin maju, mandiri dan sejahtera bersama. 

Pewarta : Ari
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV