SUARA INDONESIA

Target Pecahkan Rekor MURI, Seribu Siswa SMK Probolinggo Dilatih Pembuatan Meja Lipat

Lutfi Hidayat - 24 January 2023 | 20:01 - Dibaca 1.27k kali
Pendidikan Target Pecahkan Rekor MURI, Seribu Siswa SMK Probolinggo Dilatih Pembuatan Meja Lipat
Siswa SMK Ahmad Yani Kota Probolinggo ikuti pelatihan perakitan meja lipat target pemecahan rekor MURI

PROBOLINGGO - Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan (DKUP) menargetkan pemecahan rekor MURI pembuatan meja lipat.

Pemecahan rekor Itu dalam rangka menyambut Refleksi 4 Tahun Kepemimpinan Wali Kota Probolinggo pada 29-31 Januari 2023 mendatang.

Kegiatan tersebut melibatkan 7 SMK di Kota Probolinggo dengan jumlah siswa yang akan menjadi peserta sebanyak 1.000 orang.

Para siswa itu mulai mengikuti pelatihan pembuatan meja lipat yang digelar DKUP mulai 24 - 27 Januari 2023.  

"Kegiatan ini akan kita upayakan memecahkan rekor MURI. Puncaknya tanggal 31 Januari mendatang 700 siswa di sekolah, sisanya 300 siswa di Alun-alun untuk menyelesaikan pembuatan meja lipat ini," ujar Kepala DKUP Kota Probolinggo Fitriawati, Selasa (24/01/2023).

Sebanyak 100 meja lipat, sambung Fitri sapaannya akan diserahkan kepada para PKL (pedagang kaki lima) agar lebih tertib, nyaman dan berdampak pada peningkatan pendapatan.

Sementara bagi siswa diharapkan mendapatkan tamabahan ilmu dan pengalaman praktek langsung dalam perakitan meja lipat berbahan baja ringan.

"Ini upaya pemerintah dalam memberikan kesempatan para siswa agar lebih kreatif dalam berkarya, sebab ke depan tantangannya akan semakin luar biasa," terangnya.

Instruktur pelatihan dari HAPI Jawa Timur, Bambang Roni mengatakan 7 SMK itu akan dibagi menjadi 4 kelompok.

Masing-masing kelompok akan mendapat 25 set material baja ringan untuk pembuatan 100 unit meja lipat.

"Meja lipat berbahan baja ringan ini berukuran 60 kali 140 centimeter, tingginya 70 centimeter. Proses pembuatannya ditarget mencapai 70 persen, karena nanti penyelesainnya 30 persen saat puncak acara dk Alun-alun," jelasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Moh.Husnul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV