SUARA INDONESIA

Hari Anak Nasional 2024, MPM Honda Jatim Kenalkan Cari Aman kepada Guru PG TK

Redaksi - 24 July 2024 | 09:07 - Dibaca 351 kali
Pendidikan Hari Anak Nasional 2024, MPM Honda Jatim Kenalkan Cari Aman kepada Guru PG TK
MPM Honda Jatim saat memberikan edukasi etika berkendara kepada Puluhan Guru PG TK. (Foto: MPM Honda Jatim untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SIDOARJO - Pentingnya pengetahuan dan pemahaman etika berkendara tidak hanya berlaku untuk orang dewasa tetapi juga untuk anak-anak agar bisa menanamkan kepatuhan berkendara ketika nanti diperbolehkan mengendarai kendaraan bermotor. 

Untuk itu, tepatnya di Hari Anak Nasional 2024, PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT memberikan edukasi etika berkendara kepada para guru Play Group (PG) dan Taman Kanak-Kanak (TK) di MPM Safety Riding Center, Sedati, Sidoarjo, Sabtu (20/7/2024).

“Pengertian dan kesadaran akan hal-hal positif perlu ditanamkan kepada anak-anak sejak usia dini salah satunya etika berkendara," kata Suhari, Marketing Communication and Development Division Head MPM Honda Jatim. 

"Sehingga mental dan perilaku bisa dibentuk untuk memberikan nilai-nilai kebaikan kepada keluarga dan lingkungan sekitar. Dalam hal ini, kontribusi para Guru PG TK dalam memberikan materi keselamatan berkendara jelas dibutuhkan," imbuhnya.

Adapun materi yang dibawakan adalah dasar-dasar keselamatan berlalu lintas, seperti rambu-rambu lalu lintas yang diberikan kepada 30 peserta yang merupakan para guru dari 15 sekolah PG TK di Sidoarjo dan Surabaya. 

Selain itu juga model penyampaian materi ajar keselamatan berkendara yang efektif dan menyenangkan, pemahaman serta mentaati peraturan lalu lintas yang ditanamkan untuk anak usia dini agar bisa diaplikasikan saat sebagai bagian berkesadaran saat menginjak usia remaja dan dewasa. 

Antusias peserta terlihat saat diberikan edukasi dan pada sesi praktek berkendara dengan menggunakan sepeda motor skutik dari Honda.

"Melalui semangat Sinergi Bagi Negeri, kami berharap para Guru PG TK yang merupakan figur terdepan dalam mengajar anak-anak, dapat menjalankan peran ini setelah mengikuti edukasi keselamatan berkendara ini,” tutup Suhari. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV