SUARA INDONESIA

BRI Berikan Beasiswa Pada 43 Pelajar di Blora

Gunawan - 26 September 2023 | 19:09 - Dibaca 1.13k kali
Pendidikan BRI Berikan Beasiswa Pada 43 Pelajar di Blora
Bupati Blora Arief Rohman (kiri) bersama Kepala BRI Cabang Blora, Ardi Ahmad Muharam (kanan), saat memberikan beasiswa pendidikan kepada 43 pelajar di kantor BRI Cabang Blora, Selasa (26/9/23).

BLORA, Suaraindonesia.co.id - Sebanyak 43 pelajar dari Desa BRILIAN (Desa Binaan BRI Blora) menerima beasiswa pendidikan dari Bank BRI Cabang Blora. Masing-masing pelajar terima Rp 5 juta, sehingga total mencapai Rp 215 Juta.

Kepala BRI Cabang Blora, Ardi Ahmad Muharam, beasiswa pendidikan tersebut merupakan salah satu program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Bank BRI berupa Dana Pendidikan untuk 1.800 Anak Berprestasi se Indonesia di Desa Brilian (Desa Binaan BRI).

Pihaknya menyalurkan untuk 43  pelajar yang telah disurvei oleh tim BRI bersama pihak terkait. Total ada Rp 215 juta untuk 43 pelajar, sehingga tiap pelajar dapat tabungan sebanyak Rp 5 juta untuk wilayah Blora.

Beasiswa diserahkan langsung oleh Bupati Arief Rohman bersama Kepala BRI Cabang Blora, Ardi Ahmad Muharam, dalam bentuk buku tabungan di kantor BRI Cabang Blora,  Selasa (26/9/23).

Bupati Arief Rohman mengapresiasi adanya program beasiswa pendidikan dari BRI tersebut. Dia berharap beasiswa dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mendukung keberlanjutan pendidikan anak-anak di Desa Brilian.

"Alhamdulillah, maturnuwun BRI Blora yang telah ikut sesarengan memajukan pendidikan adik adik kita. Semoga beasiswa ini kedepannya terus berlanjut dan bisa ditambah kuotanya untuk beberapa Desa Brilian,’’  papar Bupati yang akrab dipanggil Gus Arief itu.

Dikatakan, hal itu selaras dengan program Pemkab Blora untuk memprioritaskan pembangunan SDM melalui pendidikan. Pendidikan adalah modal utama pembangunan SDM.

"Kita ingin ke depan SDM Kabupaten Blora semakin baik, kita dampingi dari sedini mungkin. Adik adik ini punya cita-cita yang harus bisa dikawal dan diwujudkan bersama, jangan sampai putus sekolah. Sekali lagi terimakasih BRI," ucap Bupati.

Adalah dua pelajar dari Desa BRILIAN di Blora, masing-masing Maharani, pelajar warga Desa "Brilian" Tunjungan, dan Fahri warga Desa "Brilian" Sonokidul Kecamatan Kunduran, yang menerima beasiswa dari BRI Kantor Cabang Blora.

Saat menerima beasiswa, senyum cerah merekah dari bibir Maharani dan Fahri. Dua pelajar yang beruntung menerimanya beasiswa pendidikan dari Bank BRI Cabang Blora.

Mereka berdua menjadi bagian dari 43 pelajar dari Desa BRILIAN (Desa Binaan BRI) yang terpilih menerima beasiswa pendidikan.

Kepada Bupati Blora, Maharani pelajar warga Desa "Brilian" Tunjungan mengatakan, bahwa dirinya ingin menjadi seorang dokter. 

"Saya sekolah kelas VIII SMP N 2 Tunjungan. Bercita-cita ingin jadi Dokter. Maturnuwun atas beasiswanya ini. Semoga bermanfaat untuk sekolah saya," ucapnya singkat.

Sementara itu, Fahri warga Desa "Brilian" Sonokidul Kecamatan Kunduran, mengaku bingung belum tahu uangnya mau dipakai apa.

"Saya kelas V dari SD Sonokidul, cita-cita jadi Polisi. Senang dapat beasiswa ini, belum tahu akan dipakai apa. Yaa untuk sekolah saja," terangnya polos. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gunawan
Editor : Yuni Amalia

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV