SUARA INDONESIA

Mampu Pertahankan Nilai Ujian, SMK di Kota Madiun Masuk Sekolah Terfavorit dan Berprestasi se-Indonesia

Prabasonta - 29 April 2024 | 15:04 - Dibaca 927 kali
Pendidikan Mampu Pertahankan Nilai Ujian, SMK di Kota Madiun Masuk Sekolah Terfavorit dan Berprestasi se-Indonesia
Kepala SMKN 1 Madiun Suyono foto bersama sebagian murid yang berprestasi di halaman sekolah. (Foto: Ery P/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, MADIUN - Menurut data Kemendikbud terkait Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), SMK di Kota Madiun, Jawa Timur, masuk dalam daftar sekolah terbaik se-Indonesia dari rangking nilai Indeks Integritas Ujian Nasional (IIUN)/nilai Ujian Nasional (UN).

Kepala SMK 1 Kota Madiun Suyono mengatakan, sekolah kejuruan wajib ditempuh selama tiga ahun. Karena merupakan jenjang sekolah menengah pendidikan formal di Indonesia, setelah lulus dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat.

Kini sekolah yang dia pimpin masuk dalam SMK terfavorit, berkualitas bagus, sehingga mendapatkan predikat salah satu sekolah terbaik se-Indonesia.

"Untuk menentukan SMK terbaik bisa dilihat dari nilai ujian nasionalnya (UN) atau ranking IIUN," jelas Yono.

Raihan SMK 1 Kota Madiun sebagai salah satu sekolah terbaik nasional, karena selama kurun waktu enam tahun berturut-turut sekolah ini dapat mempertahankan nilai rata-rata UN/IIUN dari ukuran penilaian Kemendikbud 92 hingga 99.

"Untuk SMK 1 nilai UN/IIUN 97.54. Dan penilaian aspek lainya termasuk fasilitas sekolah, gedung sekolah, lokasi dan biaya juga bagus," terang Suyono. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Prabasonta
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV