SUARA INDONESIA
Banner

Satu Orang Tewas Usai Tabrak Truk Parkir di Jalur Pantura Tuban

TUBAN - Kecelakaan maut kembali terjadi di jalur pantura Tuban-Semarang kilometer 5-6, tepatnya di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Peristiwa naas yang melibatkan antara pengendara sepeda motor bernomor polisi S 2592 FN dengan kendaraan truk trailer berplat nomor L 8979 UB tersebut mengakibatkan satu orang tewas dilokasi kejadian. Rabu, (16/09/2020) malam. 

Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Argo Budi Sarwono mengatakan, kecelakaan yang menewaskan satu orang pengendara sepeda motor bernama Ali Priyanto (32), warga Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak, itu bermula saat korban berjalan dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang. 

"Iya, korban mengendarai sepeda motor dari arah timur ke barat dengan kondisi kurang konsentrasi," ujar AKP Argo saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Kamis (17/09/2020). 

Saat berada di jalan yang dalam kondisi gelap, korban menabrak bagian belakang kendaraan truk trailer milik Aris Hardianto (27), warga Kapas Madya Baru, Kota Surabaya, saat sedang diparkir disisi jalan. 

"Truk trailer yang ditabrak oleh korban itu sedang parkir dipinggir jalan karena mengalami kerusakan pada remnya," terang mantan Wakasatlantas Polresta Sidoarjo. 

Petugas yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), kemudian menyita barang bukti dan mencari saksi-saksi, mengajukan permohonan visum jenazah serta melakukan penyidikan lebih lanjut.

"Kami harap masyarakat selalu waspada dan berhati-hati dalam berlalu lintas. Pastikan kondisi kendaraan aman sebelum melakukan perjalanan. Apabila kondisi badan kurang baik, sebaiknya istirahat dulu, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," pungkasnya. 

Apa Reaksi Anda?