SUARA INDONESIA

SPBU Desa Yang Resmi Adalah Pertashop Bukan Pertades BUMdes

Gito Wahyudi - 03 October 2020 | 17:10 - Dibaca 18.12k kali
Peristiwa Daerah SPBU Desa Yang Resmi Adalah Pertashop Bukan Pertades BUMdes
Foto: illustrasi Pertashop yang sudah di bangun.
PURWOREJO - Untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) PT. Pertamina (Persero) dalam upaya meningkatkan layanan kepada masyarakat, khususnya di wilayah pedesaan yang jauh dari lokasi SPBU rencananya akan membangun Pertashop di wilayah Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Sales Branch Manager Pertamina MOR IV Jawa Tengah dan DIY, Adeka Sangtraga saat dikonfirmasi membenarkan akan rencana dibukanya pertashop di Kabupaten Purworejo.

" Untuk Purworejo rencananya insya Allah bulan oktober ini dibuka," katanya Sabtu (03/10/2020).

Saat disinggung mengenai Pertades BUMdes yang saat ini marak pembangunannya di Kabupaten Purworejo, Adeka menjelaskan, kalau untuk perbedaan Pertashop dan Pertades BUMdes yaitu Pertashop program pemerintah.

" Kalau untuk perbedaanya Pertashop bagian dari program pemerintah pak," jelasnya.

Sementara itu, Unit Manager Communication dan CSR Pertamina MOR IV Jateng dan DIY, Anna Yudhiastuti, saat di konfirmasi tentang perbedaan Pertashop dengan Pertades BUMdes yang sedang marak pembangunannya di Kecamatan Bruno, Kabupaten Purworejo, menjelaskan, jadi Pertashop adalah lembaga penyalur BBM di tengah Desa yang resmi dari pemerintah.

" Lembaga penyalur BBM di tengah Desa yang memiliki izin resmi disamping SPBU adalah Pertashop," terangnya.

Pertashop telah memenuhi kriteria standard HSSE jadi lebih aman. Pertashop juga mendapatkan dukungan dari pemerintah melalui Kemendagri untuk pendirian dan perluasannya di Desa-Desa, imbuhnya.

" Sementara Pertades BUMdes bukan merupakan milik atau terafiliasi dari Pertamina. Info seputar Pertades bisa ditanyakan langsung ke BUMDes atau pengelolanya di lapangan," tegasnya.

Kalau untuk Pertashop hanya boleh di kelola oleh Desa, tidak diijinkan untuk perorangan, pungkas Anna. (Agus.S)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gito Wahyudi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV