SUARA INDONESIA

Sempat Dilaporkan Hilang, Pengembala Kerbau di Aceh Timur Ditemukan Selamat

- 05 October 2020 | 11:10 - Dibaca 819 kali
Peristiwa Daerah Sempat Dilaporkan Hilang, Pengembala Kerbau di Aceh Timur Ditemukan Selamat
Foto : Kapolsek Simpang Jernih, Ade Candra, sedang berbincang dengan Abubakar( Yang mengenakan baju biru), pasca ditemukan. Minggu (4/9). Foto : Istimewa.

ACEH TIMUR — Abubakar (40), warga Desa Batu Sumbang, Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur yang dilaporkan hilang sejak Jumat (2/9) lalu, kini telah ditemukan dalam keadaan selamat pada Minggu (4/9/2020) sekira pukul 18.30 Wib.

Abubakar dikabarkan hilang di kawasan hutan Dusun Pulo Munta, Desa Rantau Panjang, Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur saat melihat kerbau gembalaannya.

Saat ditemukan, kondisi Abubakar dalam keadaan lemah, karena sudah tiga hari berada ditengah hutan.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro, SIK. MH, melalui Kapolsek Simpang Jernih Ipda Ade Candra, SH, Senin (5/9/2020) mengatakan, Abubakar keluar sendiri dari hutan pada Minggu (4/9) sekira pukul 18.30 Wib. Dengan mengikuti suara sepeda motor.

"Abubakar mendengar suara sepeda motor, dan mengikuti arah suara tersebut, dan sekira pukul 18.30 WIB Abubakar berhasil bertemu dengan abang sepupunya, Ismail. Saat itu Ismail baru pulang dari ladang di daerah Alur Kermal, Desa Batu Sumbang." kata Ade Candra.

Lebih lanjut, "Melihat kondisi Abubakar sudah dalam keadaan lemas, Ismail langsung membawa korban kembali ke rumahnya." ujarnya. 

Usai ditemukan, Abubar langsung dirawat medis dirumahnya sendiri, untuk memulihkan kesehatannya. (Zulkifli).



» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV