SUARA INDONESIA

Terpapar Covid-19, Bupati Probolinggo Masih Jalani Karantina

Lutfi Hidayat - 07 December 2020 | 13:12 - Dibaca 2.50k kali
Peristiwa Daerah Terpapar Covid-19, Bupati Probolinggo Masih Jalani Karantina
Tangkapan Layar Video Konferensi Pers Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari Menjelaskan Karantina Mandiri Pasca Terpapar Covid-19, Senin (07/12/2020).

PROBOLINGGO - Dalam konferensi pers secara virtual, Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari mengungkapkan pengalamannya terpapar Covid-19, Senin (07/12/2020).

Dalam pernyataannya, Tantri menceritakan awal mula dirinya mengalami gejala Covid-19 yang diketahui terjadi sejak Sabtu (21/11/2020) dengan tanda-tanda merasakan ngantuk di pagi hari menjelang siang.

"Tidak biasanya saya merasakan ngantuk luar biasa di pagi hari. Nah ini pukul 10.00 pagi saya ngantuk luar biasa, kalau di jam 01.00 malam (dinihari-red) saya anggap biasa," ungkapnya.

Kantuk itu mulanya dianggap Tantri karena kelelahan, sebab sebelumnya ia melakukan kunjungan ke sejumlah lokasi.

"Jadi rasanya itu ada sesuatu yang tidak biasa. Saya merasakan ngantuk, badan terasa lemas," imbuh Tantri.

Orang nomor satu di Kabupaten Probolinggo itu kemudian melakukan Rapid Tes Antigen mandiri, hasilnya terdapat 2 tanda strip pada alat tes yang berindikasi reaktif.

Tes Swab pun dilakukan pada Senin (23/11/2020). Selanjutnya Laboratorium Kesehatan Daerah Kabupaten Probolinggo memastikan Bupati Probolinggo terkonfirmasi positif Covid-19.

Tim Satgas Covid-19 kemudian segera membawa Bupati Tantri ke rumah sehat guna menjalani isolasi mandiri dan perawatan intensif.

Pasca melakukan isolasi mandiri selama dua pekan, Bupati Probolinggo kemudian dinyatakan sembuh pada Minggu (06/12/2020).

Hal itu dibuktikan dengan hasil tes Swab yang menunjukkan tanda negatif. Meski begitu, Tantri tetap menjalani karantina mandiri di rumah.

"Jadi saya memang telah off selama dua minggu terakhir. Saya terpaksa meninggalkan kesibukan sebagai bupati maupun ibu rumah tangga. Saya tidak beraktifitas sesuai perintah dokter Shodiq," jelas Tantri.

Selaku pimpinan daerah, Istri Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Hasan Aminuddin itu meminta masyarakat lebih waspada dan tidak mengabaikan protokol kesehatan, sebab Covid-19 dapat menimpa siapa saja dengan gejala awal bermacam-macam.

"Gejala Covid-19 ini sangat personal dan bermacam-macam. Dan ini yang menjadikan pengendalian Covid-19 di Indonesia ada tantangannya, karena memang banyak masyarakat yang abai," tutup Tantri.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV