SUARA INDONESIA

Maling HP di Banyuwangi Terekam CCTV, Beraksi dalam Hitungan Menit

Muhammad Nurul Yaqin - 15 December 2020 | 14:12 - Dibaca 4.04k kali
Peristiwa Daerah Maling HP di Banyuwangi Terekam CCTV, Beraksi dalam Hitungan Menit
Peristiwa pencurian HP yang terjadi di sebuah toko handphone di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Penganjuran, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi terekam CCTV, Selasa (15/12/2020). (Foto: screenshot).

BANYUWANGI- Aksi maling HP di sebuah toko handphone di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Penganjuran, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi terekam CCTV.

Peristiwa terjadi pada Selasa (15/12/2020) sekitar pukul 10.00 WIB. Pelaku merupakan seorang ibu dengan menggendong seorang balita yang menyamar sebagai pembeli.

Dalam hitungan menit, sebuah HP inventaris toko yang biasa dibuat untuk memutar musik raib dicuri.

Karyawan toko, Endis Azka (22) menceritakan, kebetulan saat itu dia sedang menjaga toko sendirian dibarengi oleh seorang kasir.

Kejadian berawal dengan kehadiran dua orang memakai motor Honda Supra X berwarna merah. Karyawan toko yang berjaga langsung menyambut kedatangan dua orang pembeli tersebut dan meninggalkan handphone di sofa depan.

Karena asyik melayani pembeli, dalam rekaman CCTV di toko tersebut tiba-tiba datang ibu dengan menggendong seorang balita berjalan kaki dari arah utara dan masuk ke toko. 

Si ibu ini tampak memperhatikan Endis yang sibuk melayani dua orang pembeli tersebut, sambil melihat-lihat HP yang disusun rapi di dalam etalase toko. 

Karena melihat karyawan toko ini sedang sibuk melayani, kemudian pelaku mendekati sebuah HP yang ditinggal di sofa. Ia pun langsung mengambil HP tersebut lalu pergi.

Kata Endis, diduga ibu dengan menggendong bayi ini melihatnya meninggalkan HP di sofa depan toko, lantas ibu tersebut masuk dan mengambil handphone tersebut tanpa sempat berbincang dengannya.

"Saat itu saya sedang kedatangan dua orang customer laki-laki, karena saya hanya berdua dengan kasir yang lokasinya lumayan jauh dari sofa, lantas saya menyambut dan melayaninya dan meninggalkan hp di sofa depan, saat saya melayani datang ibu yang gendong anaknya berdiri di dekat sofa. Karena fokus melayani dua orang tadi, saya tidak fokus ke ibu tersebut," terang Endis saat ditemui di lokasi.

Akibat kejadian ini, membuat kerugian pemilik toko kurang lebih sebesar Rp2 juta. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV