SUARA INDONESIA

Dewan Tinjau Distribusi Air Bersih bagi Warga Lakarsantri Surabaya

Lukman Hadi - 13 February 2021 | 21:02 - Dibaca 1.84k kali
Peristiwa Daerah Dewan Tinjau Distribusi Air Bersih bagi Warga Lakarsantri Surabaya
Foto: Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya, Anas Karno meninjau pendistribusian air bersih PDAM bagi warga Puri Lidah Kulon, Lakarsantri, Surabaya, Sabtu (13/2/2021). (Foto: Lukman/suaraindonesia.co.id)

SURABAYA - Anggota DPRD Surabaya Anas Karno meninjau langsung ke wilayah yang terdampak akibat bocornya pipa PDAM.

Diketahui, sudah hampir dua pekan pipa PDAM bocor di Jalan Ksatria, Karang Pilang, Surabaya. Akibatnya, air di beberapa wilayah Surabaya Barat tidak mengalir.

Apa yang dilakukan Anas ini sebagai respon cepat atas laporan warga yang mengeluh air tidak mengalir di kawasan Surabaya Barat.

Saat meninjau di wilayah Puri Lidah Kulon, Lakarsantri, Surabaya ini, Anas melihat banyak warga yang mengharapkan suplai air bersih dari PDAM untuk kebutuhan sehari-hari.

"Banyak keluhan memang, sudah dua hari warga di sini tidak mendapat aliran air alias mati. Tapi ini sudah dikirim 2 mobil air dari pihak PDAM, nanti kita mintakan lagi," kata Anas saat meninjau di wilayah Puri Lidah Kulon, Lakarsantri, Surabaya, Sabtu (13/2/2021).

Ia juga mengingatkan kepada pihak PDAM Surya Sembada agar tetap melayani suplai air bersih kepada warga yang terdampak insiden bocornya pipa.

"Alhamdulillah PDAM segera mendistribusikan air untuk warga. Satu sisi sedang memperbaiki yang di Karang Pilang, tapi di satu sisi lainnya memenuhi pelayanan masyarakat," ujar Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya ini.

Di lain hal, politisi PDIP ini juga berharap agar proses perbaikan pipa bocor dapat segera terselesaikan oleh pihak PDAM.

"Di sini semua dikerahkan untuk pelayanan masyarakat, semoga proses pegerjaan dari perbaikan pipa cepat selesai dan warga bisa beraktivitas seperti semula," ungkapnya.

Kedatangan Anas ini bukan sebatas meninjau wilayah yang terdampak bocornya pipa PDAM. Namun, ia juga ikut memantau dan mengawal pendistribusian tangki air yang disediakan PDAM untuk warga.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV