SUARA INDONESIA

Viral Selebaran Foto Perempuan Cari Jodoh, Begini Kabar Soal Kehamilannya

Zulfikar - 28 April 2022 | 20:04
Peristiwa Daerah Viral Selebaran Foto Perempuan Cari Jodoh, Begini Kabar Soal Kehamilannya

KRUCIL - Selebaran kertas dilengkapi foto seorang wanita bernama Arofa Wati viral di media sosial, Rabu (27/04/2022).

Dalam selebaran itu ditulis wanita bernama Arofa Wati sedang dicarikan jodoh oleh ayahnya dengan imbalan melimpah bagi yang menikahinya karena sedang hamil diluar nikah. 

Menanggapi postingan tersebut, pemilik foto angkat bicara melalui akun Facebook miliknya Rofa Mamanya Vero (rofa bawel), bahwa postingan yang berisi foto dirinya adalah berita bohong atau hoax. 

"Mana ada orang tua buat pengumuman kayak gitu kan gak masuk akal. Minta tolong bagi temen-temen yang punya foto saya atau melihat postingan foto saya tolong bilangin kalau itu hoax," tulisnya dalam sebuah postingan di akun facebooknya.

Dalam postingan lain ia juga menyindir hadiah yang ada dalam selebaran tersebut.

"Yang mau THR 1 unit mobil Avanza, uang sebesar 25 juta, 1 unit Rumah dan 2 hektar tanah ada yang mau. Pasti banyaklah yang mau," tulis wanita asal Desa Betek, Kecamatan Krucil itu.

Sekertaris Desa Betek, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, Samsul Arifin mengatakan hadiah yang ada pada selebaran itu berita bohong, namun membenarkan jika keluarga wanita tersebut memang tercukupi secara ekonomi.

"Itu hoaks, keluarganya memang keluarga berada. Tapi perihal hadiah itu tidak ada," jelasnya.

Perihal kehamilan Arofa, dibenarkan juga oleh Samsul, ia menyebut usia kehamilan Arofa sudah enam bulan. 

"Isunya sudah lama. Kehamilannya sudah berjalan enam bulan, informasinya. Memang kemarin info sempat menyebut nama beberapa orang. (Suaminya-red) sudah lama cerai, cuma sudah nikahi anak usia 19 tahun," imbuhnya.

Pihak Polres Probolinggo juga menyatakan kalau postingan itu hoax dan meminta agar masyarakat lebih pintar dalam memilah informasi dari media sosial.

"Kami sudah mengutus Babinkamtibmas desa setempat didampingi Polsek Krucil untuk konfirmasi berita tersebut dan ternyata berita itu bohong," sebut Kasi Humas Polres Probolinggo, Bripka Mukhtar.

Upaya mengkonfirmasi perihal kebenaran selebaran itu kepada Arofa Wati tidak membuahkan hasil.

Pesan singkat melalui aplikasi messenger dan Facebook miliknya tidak mendapat tanggapan.

Pewarta : Zulfikar
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya