SUARA INDONESIA

Potong Ranting Pohon, Seorang Warga Bondowoso Tewas Tersengat Listrik

Bahrullah - 14 May 2022 | 21:05
Peristiwa Daerah Potong Ranting Pohon, Seorang Warga Bondowoso Tewas Tersengat Listrik

BONDOWOSO - Nasib naas menimpa Asan (37 Tahun) warga Desa Jatisari, Kecamatan Wringin, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Ia harus meregang nyawa gegara tersengat aliran listrik saat bekerja saat bekerja melakukan pemotongan ranting pohon di pinggir jalan depan Puskesmas Wringin.

AKP Sapto Wiyono Kapolsek Wringin menerangkan, awalnya korban bersama Saiful Hasan menentunya sebdiri sejak pagi Jam 07.30 WIB bekerja memotong pohon Tunjangan dan pohon Kamalina di dalam halaman Puskesmas Wringin.

" Pemotongan kayu itu selesai sekitar pukul 09.30 WIB. Selanjutnya korban dan menantunya istirahat sambil makan," kata AKP Sapto lewat keterangan tertulis, Sabtu (14/5/2022).

Di saat Tolak Edi pegawai Puskesmas Wringin, lanjut AKP Sapto, masuk ke dalam kantor mengambil ongkos untuk membayar korban dan Saiful , tiba-tiba korban naik sendiri ke atas pohon Mahoni memotong cabang pohon yang terletak di pinggir jalan depan Puskesmas.

Lebih lanjut, Dia menerangkan, pada saat memotong cabang pohon Mahoni tidak langsung putus dan roboh mengenai kabel listrik arus utama PLN tanpa pengaman, sehingga korban langsung tersengat aliran listrik ketika posisinya masih di atas pohon tersebut.

" Setelah tersengat listrik, beberapa menit kemudian korban dievakuasi oleh warga dari dari atas pohon dan dibawa ke Puskesmas Wringin. Saat dibawa kondisi korban sudah dalam keadaan meninggal dunia," tutupnya.

Pewarta : Bahrullah
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya