SUARA INDONESIA

Sambut Porprov Jatim 2022, Diskopum Siap Hadirkan Puluhan UMKM Unggulan Jember

Wildan Mukhlishah Sy - 23 May 2022 | 12:05
Peristiwa Daerah Sambut Porprov Jatim 2022, Diskopum Siap Hadirkan Puluhan UMKM Unggulan Jember

JEMBER- Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskopum) Jember mengaku siap untuk turut serta dalam menyambut dan memeriahkan kegiatan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) 2022, yang akan digelar pada Sabtu (25/6/2022) hingga Minggu (3/7/2022) mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekertaris Diskopum Jember Rofiq Sugiarto, saat dikonfirmasi melalui media telpon oleh media suaraindonesia.co.id, Sabtu (21/5/2022).

“Kami insyaallah telah siap untuk menyambut adanya event Porprov Jatim,” ungkapnya.

Pihaknya juga telah melakukan koordinasi dan bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan olahraga (Dispora) Jember, untuk menyediakan sekitar 35 stand yang akan diisi oleh produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) unggulan yang ada di Kabupaten Jember.

Menurutnya, dengan demikian para atlet dan official, serta pengunjung yang datang dari berbagai daerah di Jatim tersebut dapat lebih mengenal produk UMKM yang ada di Kabupaten Jember, untuk kemudian mempromosikannya kepada yang lain.

“Ada beberapa cluster yang telah kami persiapkan dan akan ditampilkan sesuai dengan hasil rapat kemarin. Minimal dari sini, seluruh kabupaten yang ikut dapat lebih mengenal produk UMKM Jember,” paparnya.

Pria yang akrab disapa Pak Rofiq tersebut menjelaskan, terdapat spesifikasi yang harus dipienuhi oleh para pelaku UMKM, jika ingin turut andil dalam menyemarakkan ajang Porprov jatim 2022, salah satunya adalah memiliki legalitas.

“Kami juga memiliki beberapa UMKM yang telah berdad di bawah binaan Diskopum. Selain itu, tentu kualitas dan legalitas menjadi hal yang harus kami pertimbangkan,” ucapnya.

Diskopum juga akan melakukan koordinasi bersama seluruh camat, terutama bagi kecamatan yang dekat dengan lokasi venue, agar dapat menyediakan produk UMKM unggulan setempat untuk dikenalkan kepada pengunjung.

“Kami juga akan koordinasi kepada camat, terutama yang dekat dengan lokasi pertandingan. Kami minta mereka untuk menghadikkan produk UMKM andalannya,” tandasnya.

Sekedar diinformasikan, sebelum perhelatan Provprov Jatim 2022, Pemkab Jember agar menggelar semark pesta rakyat dengan yang akan diikuti oleh puluhan UMKM dan berbagai kesenian tradisional Jember.


Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya