SUARA INDONESIA

Aksi Heroik Petugas Damkar Banyuwangi Selamatkan Kucing Terjebak dalam Gorong-gorong Beton

Muhammad Nurul Yaqin - 26 August 2022 | 15:08 - Dibaca 1.20k kali
Peristiwa Daerah Aksi Heroik Petugas Damkar Banyuwangi Selamatkan Kucing Terjebak dalam Gorong-gorong Beton
Petugas Damkar Banyuwangi berhasil selamatkan seekor kucing terjebak di dalam gorong-gorong beton, Kamis (25/8/2022) malam. (Istimewa).

BANYUWANGI- Tak hanya sigap melakukan penanganan kebakaran. Kali ini petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Banyuwangi melakukan aksi heroik dengan menyelamatkan seekor kucing yang terjebak dalam gorong-gorong tertutup beton.

Aksi penyelamatan itu dilakukan petugas damkar pada Kamis (25/8/2022) malam. Seekor kucing warna putih sudah sepekan terjebak dalam gorong-gorong di samping SDN Brawijaya, Lingkungan Cungking, Kelurahan Mojopanggung, Kecamatan Giri.

Kucing putih itu milik wanita cantik bernama Mia, warga setempat. Ia awalnya kehilangan kucing peliharaannya, setelah dicari, ternyata diketahui ada suara kucingnya yang berasal dari gorong-gorong beton tersebut.

"Sudah seminggu kucing saya terjebak di selokan tertutup beton, hingga akhirnya saya melaporkan ke petugas Damkar. Alhamdulillah, bisa dievakuasi dengan cepat," kata Mia.

Sementara Kabid Damkar Sultoni Munir mengatakan, pihaknya melakukan evakuasi kucing dari dalam gorong-gorong dengan kedalam sekitar 1 meter.

"Kita awalnya mendapatkan laporan dari warga, ada kucing yang terjebak di dalam got (gorong-gorong). Kita langsung merapat dan evakuasi," kata Sultoni.

Setiba di lokasi, lanjut Sultoni, pihaknya tidak melihat keberadaan kucing, namun mendengar suaranya. Sehingga salah satu petugas Damkar masuk melalui lubang beton dan mencari titik suara kucing tersebut.

"Kita lakukan cara sederhana dengan menerjunkan salah satu petugas ke dalam got, menggunakan senter. Ternyata kucingnya masih berada cukup jauh dari titik lubang beton. Namun alhamdulilah kucing putih itu bisa dievakuasi dalam waktu 25 menit, kucingnya selamat," jelasnya.

Pemilik kucing juga menyampaikan terima kasih atas bantuan petugas Damkar Banyuwangi yang telah berhasil membantu evakuasi peliharaan miliknya.

"Ini menunjukkan bahwa Damkar juga siap membantu masyarakat yang mengalami masalah seperti saya. Terimakasih banyak bapak Damkar atas bantuannya," tandas Mia.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV