SUARA INDONESIA

Kebakaran Rumah di Petemon Bondowoso, Satu Orang Meregang Nyawa

Bahrullah - 29 April 2023 | 13:04 - Dibaca 1.21k kali
Peristiwa Daerah Kebakaran Rumah di Petemon Bondowoso, Satu Orang Meregang Nyawa
Kebakaran rumah warga Petemon, Kecamatan Tlogosari, Kabupaten Bondowoso (Foto Istimewa)

BONDOWOSO - Kebakaran rumah yang terjadi di Dusun Utara Sawah, RT024/RW005, Desa Patemon, Kecamatan Tlogosari, Kabupaten Bondowoso menyebabkan satu orang meregang nyawa.

Kasatpol PP Bondowoso, Slamet Yantoko menjelaskan, kebakaran itu terjadi, Sabtu (29/4/2023) sekira 06.30 WIB.

"Kebakaran itu mengakibatkan 1 rumah dengan 1 Kepala Keluarga (KK) rusak parah akibat kebakar si jago merah. Korban Ibu Sunija pemilik rumah yang hendak menyalakan kompor yang letaknya tidak jauh dari jerigen berisi BBM. Api kompor itu kemudian menyamar bensin di dalam jerigen kemudian terbakar," ujarnya.

Korban yang terlanjur berada di dekat api, sehingga berkobar terbakar.

Korban, kemudian berusaha berlari ke kamar mandi untuk memadamkan api yang mengenai tubuhnya sambil berteriak minta tolong.

Kemudian Ibu Sugiyanto/ Herani yang mendengar teriakan, langsung berlari untuk menyelamatkan Korban Ibu Sunija namun api malah menyambar dirinya. Ibu Sugiyanto juga berteriak minta tolong.

"Sedangkan P. Sugiyanto/ P. Hapit mendengar teriakan langsung berlari dan berteriak minta tolong tapi api malah menyambar dirinya," imbuhnya.

Warga sekitar setelah mendengar teriakan korban langsung keluar dari rumah masing – masing, untuk membantu memadamkan api dan menolong korban.

"Dalam kejadian itu ada tiga korban. ibu Sunija/Saniti (65 Tahun) meninggal dunia, Ibu Herani (53 Tahun) dan Pak Sugiyanto (32 Tahun) mengalami luka bakar. Saat ini Dua Korban luka bakar sudah dirawat di Puskesmas Pujer. Kerugian ditaksir atas kejadian itu mencapai Rp.20 juta," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV