SUARA INDONESIA

Gagal Nyalip, Truk Tronton Senggol Sepeda Motor Lalu Terguling di Ring Road Tuban

Irqam - 26 August 2023 | 20:08 - Dibaca 3.12k kali
Peristiwa Gagal Nyalip, Truk Tronton Senggol Sepeda Motor Lalu Terguling di Ring Road Tuban
Truk tronton terguling setelah terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Ring Road, Kabupaten Tuban, (Foto: Irqam/Suaraindonesia.co.id)

TUBAN, Suaraindonesia.co.id - Sebuah truk tronton gagal menyalip saat melintas di Jalan Ring Road Tuban, hingga akhirnya terguling. Sebelum terguling, truk tronton menyenggol sepeda motor dari arah berlawanan. Akibat kejadian ini, 2 korban kritis dan dalam perawatan medis.

Peristiwa kecelakaan lalu lintas itu terjadi di ruas Jalan Ring Road tepatnya berada di Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban pada Sabtu (26/08/2023) sekitar pukul 17.00 WIB. 

Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Sat Lantas Polres Tuban Ipda Eko Sulistyono mengatakan, kecelakaan bermula saat truk tronton bernomor polisi L 8232 UM yang dikemudikan Gilang Riski (32), warga Rembang melaju dari arah timur ke barat.

Sampai di lokasi kejadian, truk tronton itu berniat mendahului kendaraan yang berada di depannya. 

"Saat bersamaan, dari arah berlawanan muncul sepeda motor Honda Vario melaju dari arah barat ke timur," ujar Eko.

Sepeda motor Honda Vario bernomor polisi S 2825 GP ini dikendarai Rohman Wijaya (34), warga Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Karena jarak sudah begitu dekat, sehingga bagian depan truk tronton menyenggol sepeda motor.

"Kendaraan truk tronton ini berniat menyalip, namun mengenai sepeda motor. Kemudian truk ini berusaha menghindari sepeda motor dan banting kiri, akhirnya terguling," ungkapnya.

Eko menyebutkan kecelakaan itu diduga karena sopir truk tronton tidak konsentrasi dan saat mendahului pandangan tidak bebas.

Sedangkan dalam insiden kecelakaan itu tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya saja, 2 orang mengalami luka serius dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

"Kedua korban langsung dibawa ke RSUD dr Koesma Tuban. Kendaraan truk tronton masih proses evakuasi," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV