SUARA INDONESIA

Truk Muatan Batubara Terguling Dekat Perlintasan Kereta Api di Jombang, Arus Lalin Dialihkan

Gono Dwi Santoso - 26 December 2023 | 16:12 - Dibaca 579 kali
Peristiwa Truk Muatan Batubara Terguling Dekat Perlintasan Kereta Api di Jombang, Arus Lalin Dialihkan
Truk muatan batubara yang terguling dekat perlintasan kereta api simpang empat Hasyim Asy'ari, Desa Kaliwungu, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Selasa (26/12/2023). (Foto: Gono Dwi Santoso/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, JOMBANG- Sebuah truk bernopol W 8142 UD, mengalami kecelakaan di perlintasan kereta api, tepatnya di simpang empat Jalan Hasyim Asy'ari Desa Kaliwungu, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa (26/12/2023).

Truk pengangkut batu bara yang dikemudikan Solikin (47), warga Pasuruan ini terguling saat melaju dari arah Surabaya menuju Kediri.

Salah seorang saksi mata, Saiful (40) mengatakan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 12.15 WIB. Truk tersebut berjalan dari arah timur dan hendak belok ke selatan. Namun, saat berbelok tiba-tiba kendaraan jumbo ini terguling, muatan batubara berhamburan di jalan.

"Sopir selamat dan tidak mengalami luka. Namun, muatan batubara berserakan hingga menutupi akses jalan dari arah selatan maupun sebaliknya," katanya.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang, Ipda Anang Setiyanto menuturkan, setibanya di lokasi petugas langsung menutup akses jalan dari arah timur dan utara yang menuju ke selatan. Selama proses evakuasi, jalur dialihkan ke arah barat.

"Arus lalu lintas dari arah timur dan utara kami alihkan dulu hingga perempatan Pandanwangi. Begitu juga sebaliknya, kami stop yang dari arah selatan dan dialihkan melewati Pandanwangi," paparnya.

Saat ini petugas kepolisian masih mendalami penyebab kecelakaan tersebut. Polisi juga masih menyelidiki dengan mengumpulkan keterangan dari saksi dan sopir truk. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV