SUARA INDONESIA

Gudang BBM Solar Diduga Ilegal di Tuban Terbakar 

Irqam - 23 March 2024 | 21:03 - Dibaca 2.20k kali
Peristiwa Gudang BBM Solar Diduga Ilegal di Tuban Terbakar 
Gudang BBM solar diduga ilegal yang berada di Dusun Biang Bali, Desa Kaligede, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Jawa Timur terbakar. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, TUBAN - Gudang Bahan Bakar Minyak (BBM) yang berada di Dusun Biang Bali, Desa Kaligede, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Jawa Timur terbakar. Belum diketahui penyebab pasti kebakaran gudang BBM solar yang diduga ilegal tersebut.

Kobaran api disertai asap berwarna pekat membumbung tinggi ke langit disertai beberapa ledakan. Sejumlah warga yang berada tak jauh dari lokasi kejadian panik.

Kasat Reskrim Polres Tuban AKP Rianto mengungkapkan, peristiwa kebakaran ini terjadi pada Sabtu (23/03/2024) sekitar pukul 15.30 WIB.

“Anggota saat ini masih di lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian (TKP),” ujar Rianto saat dihubungi.

Rianto menjelaskan, kejadian ini bermula saat pekerja gudang penyimpanan BBM milik warga setempat bernama Ahmad Irfan melihat api tiba-tiba muncul. 

Melihat hal itu, pekerja langsung berusaha memadamkan api. Namun api itu justru semakin membesar. “Pekerja langsung minta pertolongan dari tetangga. Kemudian melaporkan ke Polsek Senori dan Damkar Tuban,” kata perwira berpangkat balok tiga itu.

Petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Tuban yang tiba di lokasi melakukan pemadaman. Alhasil, sekitar pukul 17.00 WIB api berhasil padam.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran gudang BBM solar itu. Saat ini, polisi masih tengah melakukan penyelidikan. Termasuk dugaan gudang penyimpanan BBM yang ilegal.

“Tidak ada korban jiwa. Hanya saja ada bangunan rumah juga ikut terbakar. Soal dugaan ilegal kita lakukan penyelidikan dulu,” pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV