SUARA INDONESIA

Pasca Bencana Banjir, Bupati Trenggalek Tinjau Pemulihan Cepat di Munjungan

Rudi Yuni - 27 April 2024 | 16:04 - Dibaca 571 kali
Peristiwa Pasca Bencana Banjir, Bupati Trenggalek Tinjau Pemulihan Cepat di Munjungan
Bupati Trenggalek saat meninjau lokasi bencana bersama stakeholder terkait

SUARA INDONESIA, TRENGGALEK - Upaya pemulihan pasca bencana banjir bandang beberapa waktu terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Trenggalek. Seperti halnya hari ini, Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin meninjau lokasi di Kecamatan Munjungan.

Semua stake holder digerakkan untuk membantu masyarakat. Mulai dari BPBD, Dinas PUPR dan BBWS dalam rangka penanganan infrastuktur yang rusak. Kemudian Dinas Sosial PPPA dan relawannya Tagana dalam menyalurkan sembako maupun dapur umum.

"Penanganan harus cepat dilakukan, juga diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak," tutur GusIpin, Sabtu (27/4/2024).

Disampaikan Gus Ipin, ini pemulihan maka mohon maaf kepada warga. Semoga warga bisa sabar, untuk pemulihan cepat. Ia juga berterimakasih kepada BBWS yang sudah tanggap, langsung bergerak.

Untuk BAZNAS juga di sampaikan terimakasih. Pemulihandementara dan semua logistik sembako. Dinas PUPR dan juga BPBD, teman teman dari Dinsos, Tagana semuanya juga mengaktifkan dapur umum dan segala macam, terima kasih.

Sementara itu Kades Munjungan, Agus Setiawan menceritakan kejadian bencana banjir bandang di tempatnya terjadi pada hari raya kedua. Ini banjir yang pertama, kemudian malam Jum'at (18/4) malam terjadi banjir susulan.

"Banjir kali ini menghanyutkan 3 rumah. 2 rumah dapurnya hilang, ditambah masjid posisinya rusak parah di sisi sebelah barat imam," cerita Agus.

Alhamdulillah respon cepat dari Pemerintah Kabupaten, Pak Bupati, BBWS juga begitu. Kami mewakili masyarakat Desa Munjungan kami mengucapkan terimakasih atas perhatian seluruh stake holder.

Terutama kepada Bapak Bupati Trenggalek yang sigap melalui TAPD yang kemari  juga sudah turun ke lokasi. Alhamdulillah untuk korban jiwa nihil. Karena ketika air sudah kelihatan besar, masyarakat mengungsi.

Kamis sekitar jam 9 malam hujan deras, kemudiam sekitar jam 1, Jumat dini hari bankir bandang datang.

"Ketika itu masyarakat sudah siaga merujuk kejadian banjir sebelumnya," pungkas Kades Munjungan. (ADV)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Rudi Yuni
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV