SUARA INDONESIA

Enam Aliansi Parpol Non Parlemen di Banyuwangi Dukung Pasangan Ipuk - Sugirah

Imam Hairon - 24 September 2020 | 22:09 - Dibaca 2.18k kali
Politik Enam Aliansi Parpol Non Parlemen di Banyuwangi Dukung Pasangan Ipuk - Sugirah
Enam partai non parlemen saat melakukan deklarasi dukung pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi Ipuk - Sugirah di hotel El Royale, Kamis (24/9/2020).

BANYUWANGI - Mesin politik pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan H. Sugirah (Ipuk-Sugirah) semakin kuat. 

Enam partai politik (Parpol) non parlemen secara resmi mendeklarasikan dukungan pada pasangan Ipuk - Sugirah pada acara konsolidasi yang digelar di hotel El Royale Banyuwangi, Kamis (24/9/2020) malam.

Keenam parpol tersebut yakni PAN (Partai Amanat Nasional), Partai Berkarya, Partai Perindo (Persatuan Indonesia), Partai Garuda, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Gelora Indonesia.

Mereka berkomitmen untuk memperjuangkan dan memenangkan pasangan nomor urut 2 itu pada Pilkada yang akan digelar 9 Desember mendatang.

"Ini merupakan formasi kita di aliansi partai non parlemen yang Insyaallah akan berjuang keras bersama-sama untuk menangkan Ibu Ipuk dan H Sugirah," kata Koordinator Aliansi Partai Non Parlemen Kabupaten Banyuwangi Khairul Falah.

Alasan dasar pihaknya memberikan dukungan kepada pasangan Ipuk - Sugirah ini tidak serta merta langsung mengiyakan. Akan tetapi melalui proses dan banyak pertimbangan.

"Selain mengikuti arahan dewan pimpinan pusat, kita juga melakukan istikharah. Selama tiga kali istikharah kami yang muncul adalah Ipuk dan H. Sugirah," cetus Khairul yang juga Ketua DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Banyuwangi ini.

Calon Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas didampingi pasangannya H. Sugirah saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Calon Bupati Banyuwangi Ipuk menyampaikan apresiasinya atas dukungan partai politik non parlemen. Menurutnya, sudah saatnya semua pihak menyatukan tekad untuk Banyuwangi yang lebih baik.

"Kami berharap aliansi partai non parlemen yang sudah bergabung ini tetap solid, tetap bersama kami hingga nanti pada tanggal 9 Desember 2020 bisa mengajak dan memastikan kader-kadernya untuk mencoblos Ipuk - sugirah," pesannya saat memberikan sambutan. (*)


Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV