SUARA INDONESIA

Audit Organisasi, Partai Golkar Banyuwangi Bulatkan Tekad Menangkan Pemilu 2024

Muhammad Nurul Yaqin - 26 February 2022 | 17:02 - Dibaca 1.38k kali
Politik Audit Organisasi, Partai Golkar Banyuwangi Bulatkan Tekad Menangkan Pemilu 2024
Audit organisasi dan bedah dapil di DPD Partai Golkar Kabupaten Banyuwangi, Sabtu (26/2/2022). (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI- Audit organisasi dan konsolidasi digelar di DPD Partai Golkar, Kabupaten Banyuwangi, Sabtu (26/2/2022) siang.

Secara langsung audit dilakukan oleh Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, M. Sarmuji beserta jajaran pengurus.

Menurut Sarmuji, audit organisasi ini guna mengetahui kelengkapan pasukan mulai pengurus kabupaten hingga tingkat desa, untuk menghadapi pemilu 2024 nanti.

Sarmuji mengapresiasi kekompakan pengurus yang ada di DPD Partai Golkar Banyuwangi. Ia menilai jajaran pengurus sudah menjalankan tugas dengan baik.

"Alhamdulilah tadi sudah kita cek satu per satu. Seluruh pengurus desa dan kecamatan hadir. Kita lihat mereka sudah bisa berfungsi dengan baik," ungkap Sarmuji usai audit.

Dia menyebut, para pengurus terutama di tingkat desa se-Kabupaten Banyuwangi, sudah bisa menjangkau warga di sekitarnya untuk bergabung menjadi anggota Partai Golkar.

"Mudah-mudahan ini juga akan dilanjutkan ke DPD Partai Golkar kabupaten/kota yang lain, insyaallah kita cek satu per satu di seluruh daerah di Jawa Timur," ungkap Sarmuji.

Sarmuji berpesan kepada seluruh pengurus DPD Golkar kabupaten/kota di Jatim agar mempersiapkan secara maksimal menyambut pemilu 2024 mendatang.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Banyuwangi, Ruliyono mengaku siap menghadapi pemilu 2024. Konsolidasi antar pengurus terus digencarkan untuk memenangkan pemilu yang akan digelar nanti.

Ruli menyebut pasukan pengurus DPD Golkar Banyuwangi saat ini berjumlah 88 orang, pimpinan kecamatan (PK) ada 25 orang dengan setiap pengurus memiliki jumlah 54 orang, sedangkan pengurus setiap desa berjumlah 30 orang.

"Kita semua pengurus mulai tingkat kabupaten hingga desa sudah membulatkan tekad untuk keluar jadi pemenang di pemilu 2024 mendatang," kata Ruli.

Adanya PR dari DPD Golkar Jatim agar Golkar Banyuwangi bisa meraih 8 kursi di DPRD, Ruli mengaku juga siap dan akan berusaha semaksimal mungkin.

"Jadi yang jelas itu wajib hukumnya untuk saya lakukan. Tidak hanya 8 kursi, kalau bisa menang kenapa tidak, peluang menang akan kita manfaatkan semaksimal mungkin," tegasnya.

Ruli membeberkan jika dirinya telah memiliki cara untuk memenangkan pemilu 2024 nanti, sistem yang sudah disepakati itu diyakini bisa berpeluang besar untuk meraih kemenangan.

"Kalau itu dilakukan dengan baik insyaallah Golkar Banyuwangi bisa menang, tergantung nanti para Caleg dan kepengurusannya," tuturnya.

Ruli menambahkan, selain digelar audit organisasi DPD Golkar Banyuwangi, kegiatan yang dihadiri seluruh pengurus itu juga dilakukan bedah dapil, yang langsung dipimpin Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur.

"Bedah dapil itu bagaimana Golkar menjadi besar, peluang-peluang harus diambil dan seluruh kader harus mendekat ke masyarakat, sedangkan kekuatan harus dimanajemen dengan baik," pungkas Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi ini. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : M Ainul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya