SUARA INDONESIA

Puan Maharani Suntik Spirit Banteng Surabaya Raih Kemenangan di Pemilu 2024

Lukman Hadi - 02 March 2022 | 17:03
Politik Puan Maharani Suntik Spirit Banteng Surabaya Raih Kemenangan di Pemilu 2024

SURABAYA - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani berkesempatan berkunjung ke Kantor DPC PDIP Surabaya, Selasa (1/3/2022) malam.

Maksud kunjungan Puan ke markas Banteng Surabaya tak lain untuk membahas politik dan tujuan PDIP pada Pemilu 2024 mendatang.

"Saya harus datang ke kantor DPC nya. Pemilu sudah ditetapkan oleh Pemerintah, DPR, dan KPU dan disetujui oleh semua fraksi, bahwa diadakan pada tanggal 14 Februari 2024, hari valentine, hari kasih sayang, kenapa bertepatan dengan hari itu? Mungkin biar Pemilu berjalan dengan damai seperti hati kasih sayang," kata Puan.

Puan yang juga Ketua DPR RI meminta setiap pengurus dan kader di berbagai daerah mempersiapkan mesin politik dengan sebaik-baiknya. Karena kata Puan, persiapan Pemilu serentak 2024 terbilang cukup singkat dan juga panjang.

"Kalau dilihat pendek, memang pendek, hanya tinggal 2 tahun lagi, karena ingat tahun 2024 nya itu bulan Februari tanggal 14, artinya di awal bulan tahun 2024 hanya 1 bulan setelah tahun 2024, yakni 1 bulan 14 hari," jelasnya.

"Kalau mau dibilang panjang ya memang panjang, karena masih 2 tahun 44 hari lagi," tambahnya.

Putri Megawati ini juga memberikan suntikan motivasi kepada para kader di Surabaya agar mempertahankan kemenangan di Pemilu.

"Artinya PDI Perjuangan itu harus siap, Alhamdulillah jika kita membaca semua survei, apakah itu survei beneran atau tidak benar, mungkin ada, pasti bedanya hanya 3 sampai 4 persen. Tapi intinya, PDI Perjuangan itu mau hari ini diadakan Pemilu Legislatif, PDI Perjuangan yang menang," paparnya.

Kendati begitu, tetap saja ia mengingatkan agar semua kader tidak jumawa dan selalu fokus meraih kemenangan.

"Namun hasil-hasil survei itu jangan kemudian membuat kita lengah, jadi sombong, namun harus menjadi tantangan bagi kita, jadi kita itu sebagai partai yang saat ini sudah menang 2 kali pemilu, untuk tetap mempertahankannya, kita siap hat trik 3 kali," tandasnya.

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV