SUARA INDONESIA

Antusias Warga Ramaikan Lomba Qasidah Golkar Kota Jayapura

Mustakim Ali - 15 May 2022 | 07:05 - Dibaca 1.38k kali
Politik Antusias Warga Ramaikan Lomba Qasidah Golkar Kota Jayapura
Penampilan salah satu peserta lomba Qosidah.

JAYAPURA - DPD II Partai Golkar Kota Jayapura menggelar lomba Qasidah antar kelompok pengajian se-kota Jayapura yang berlangsung di pasar pelangi Holtekamp jalan poros jembatan merah, Sabtu (14/05/2022).

Ketua Panitia yang juga sekretaris DPD Partai Golkar Kota Jayapura, Dr. Syamsir Husein SE, M.Si menjelaskan bahwa masyarakat sangat antusias dalam menyambut kegiatan tersebut.

"Sebanyak 25 Kelompok ibu pengajian yang terdaftar sebagai peserta lomba Qosidah ini se kota Jayapura," ujar Syamsir Husein.

Menurutnya, lomba Qosidah ini merupakan rangkaian program Safari Ramadhan DPD II Partai Golkar Kota selama bulan Ramadhan 1443 tahun 2022.

"Selama bulan Ramadhan kemarin, DPD II Partai Golkar Kota Jayapura dibawah pimpinan Ketua, Abisai Rollo SH MH melakukan kunjungan Safari Ramadhan ke puluhan masjid di Kota Jayapura, dan ide untuk menggelar lomba Qosidah ini dari rangkaian kegiatan tersebut," ungkapnya.

Kata Syamsir, untuk hasil lomba Qosidah akan diumumkan hari, Minggu 15 Mei 2022 yang bersamaan dengan kegiatan halal bihalal Akbar yang berlangsung di lokasi yang sama yakni, pasar Pelangi di Holtekamp.

"Untuk semua peserta lomba Qosidah akan mendapatkan hadiah baik yang juara maupun tidak," bebernya.

Sekertaris Golkar Kota Jayapura itu mengakui bahwa lomba Qosidah tersebut akan memperebutkan sejumlah piala baik itu piala tetap maupun paial bergilir hinga uang tunai.

"Untuk juara 1 total hadiah Rp. 10.000.000,-, juara II Rp. 7.000.000,-, juara III Rp. 5.000.000,-. Sedangkan untuk harapan I total hadiahnya Rp. 2.000.000,-, juara harapan II Rp. 1.500.000,-, Harapan III Rp.  1.000.000,-," ungkapnya.

Bukan cuma itu, dalam lomba Qasidah tersebut akan membagikan sejumlah door prize tepatnya saat puncak kegiatan pada, 15 Mei 2022 yang bersamaan dengan kegiatan halal bihalal Akbar.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya