SUARA INDONESIA

Unik! Golkar Sumenep Daftarkan Bacaleg ke KPU Pakai Odong-odong

Wildan Mukhlishah Sy - 14 May 2023 | 21:05 - Dibaca 1.01k kali
Politik Unik! Golkar Sumenep Daftarkan Bacaleg ke KPU Pakai Odong-odong
Pengurus dan Bacaleg Partai Golkar, saat menaiki odong-odong menuju KPU. Foto: Wildan/suaraindonesia.co.id

SUMENEP- Partai Golongan Karya (Golkar) Sumenep, diketahui akan mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat hari ini, Minggu (14/5/2023). 

Alih-alih mengemudi kendaraan mewah, rombongan pengurus partai dan Bacaleg Golkar, lebih memilih untuk menggunakan empat odong-odong saat menuju KPU Sumenep Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Sumenep. 

Rombongan yang kompak mengenakan pakaian berwarna kuning tersebut, terlihat antusias dan penuh rasa optimis saat melangkahkan kakinya ke lokasi pendaftaran Bacaleg. 

Ketua DPD Partai Golkar Sumenep Lukmanul Hakim menjelaskan, keputusan itu diambil sebagai bentuk dukungan terhadap pemberdayaan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Sumenep. 

Berdasarkan usulan dari anggota Golkar, pihaknya memutuskan untuk melakukan kolaborasi dengan komunitas odong-odong di Kabupaten Sumenep. 

"Kami ingin memberdayakan UMKM, jadi berdasarkan usulan dari teman-teman kami berkolaborasi bersama komunitas odong-odong Sumenep," jelasnya, saat menyampaikan maksud dan tujuannya datang ke KPU Sumenep. 

Lebih lanjut hal itu diharapkan menjadi upaya Golkar dalam mendorong peningkatan taraf ekonomi masyarakat, yang akan berdampak pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat. 

Kata Lukman, konsep itu hadir juga sebagai representasi komitmen bahwa partai Golkar lahir dari rakyat dan untuk rakyat. 

"Sudah kami rencanakan dari lama," tandasnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV