SUARA INDONESIA

Logistik Pemilu 2024 Tiba, KPU Kota Probolinggo Terima 3.355 Kotak Suara

Lutfi Hidayat - 10 November 2023 | 20:11 - Dibaca 1.62k kali
Politik Logistik Pemilu 2024 Tiba, KPU Kota Probolinggo Terima 3.355 Kotak Suara
Petugas jaga KPU dan personel Polres Probolinggo Kota di gudang logistik pemilu. (Foto: Lutfi Hidayat/Suara Indonesia)

PROBOLINGGO, Suaraindonesia.co.id - Logistik Pemilu 2024 untuk KPU Kota Probolinggo, Jawa Timur, mulai tiba. Hingga saat ini, logistik pemilu baru sebatas tinta dan kotak suara yang diterima KPU setempat.

Ketua KPU Kota Probolinggo, Ahmad Hudri mengatakan, jumlah kotak suara yang diterima sebanyak 3.355 unit, untuk keperluan pilpres dan pileg.

Kedua jenis logistik pemilu itu, telah ditempatkan di gudang logistik KPU Kota Probolinggo yang terletak di Jalan Anggrek Kelurahan/Kecamatan Mayangan.

Hudri menambahkan, untuk tinta tiba lebih awal. Sedangkan kotak suara tiba pada Kamis (9/11/2023) pagi, kemarin.

"Yang datang itu tinta, seperti saya katakan sebelumnya. Terbaru, datang kotak suara berjumlah 3.355 itu rinciannya untuk 669 TPS, masing-masing TPS lima kotak suara. Cadangannya ada 10 kotak suara," ujarnya, Jumat (10/11/2023) siang.

Sebanyak 669 TPS tersebut tersebar di lima kecamatan se-Kota Probolinggo. Sementara dalam proses pengiriman hingga penempatan di dalam gudang logistik KPU, tidak ada kendala apapun.

Sebab, petugas keamanan melakukan penjagaan ketat, bahkan sampai mengerahkan tim unit K-9 anjing pelacak, untuk memeriksa gudang dan logistik yang datang.

"Kemarin tidak ada kendala apapun selama droping logistik ke gudang. Semua berjalan lancar, ada unit K-9 juga kemarin. Namanya prosedur, ya kami ikuti," jelas Hudri.

Hudri menyebut, mengapa ada perbedaan dalam distribusi logistik di setiap daerah, karena disesuaikan dengan kondisi dan medan daerah-daerah tersebut.

"Nanti biasanya yang datang bilik suara. Di beberapa daerah sudah dikirim, kenapa berbeda. Ya karena menyesuaikan dengan kondisi daerah yang ada. Kalau Kota Probolinggo ini kan medannya ringan, jadi mudah pengirimannya," terangnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV