SUARA INDONESIA

KPU Surabaya Terima Logistik Pemilu 2024, Disimpan Ketat di Gudang Margomulyo

Lukman Hadi - 20 November 2023 | 20:11 - Dibaca 2.00k kali
Politik KPU Surabaya Terima Logistik Pemilu 2024, Disimpan Ketat di Gudang Margomulyo
KPU Surabaya simpan logistik Pemilu 2024 di kawasan pergudangan Margomulyo. (Foto: Lukman/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SURABAYA- KPU Surabaya sudah menerima logistik Pemilu 2024. Di antaranya kotak suara, bilik suara, tinta dan segel plastik (kabelties). Semuanya tersimpan di kawasan pergudangan Margomulyo.

Ketua KPU Surabaya, Nur Syamsi mengatakan, ribuan kotak suara yang diangkut dengan kontainer sudah mulai masuk ke gudang dan dalam proses bongkar.

"Sebelumnya yang sudah datang ada tinta dan kabelties. Ke depan akan terus berdatangan ke gudang yang sudah kami siapkan," ujarnya kepada media ini, Senin (20/11/2023).

Ia menyampaikan, sisa logistik akan berdatangan secara bergelombang dan bergantian, termasuk surat suara yang nantinya disimpan di gudang.

"Tentu pengamanan kami koordinasikan dengan pihak kepolisian, termasuk dari pihak keamanan dari KPU Kota Surabaya," ungkapnya.

KPU Surabaya merinci, jumlah logistik yang sudah diterima adalah tinta yang jumlahnya puluhan ribu buah, bilik suara sebanyak 3.000 buah dan kotak suara 3.000 buah.

"Yang segel plastik atau kabelties kotak sudah datang juga, jumlahnya ratusan ribu buah. Semuanya sudah di gudang," tuturnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV