SUARA INDONESIA

KPU RI Akan Bahas Pelaksanaan Debat Pemilu 2024, Libatkan Seluruh Tim Kampanye Paslon

Heri Suroyo - 05 December 2023 | 11:12 - Dibaca 1.24k kali
Politik KPU RI Akan Bahas Pelaksanaan Debat Pemilu 2024, Libatkan Seluruh Tim Kampanye Paslon
Anggota KPU RI Idham Holik di gedung KPU. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, JAKARTA - KPU RI berencana menggelar kembali pertemuan koordinasi dengan seluruh tim kampanye pasangan calon presiden dan calon wakil presiden. Langkah ini untuk membahas rincian pelaksanaan debat Pemilu 2024.

"KPU sudah merencanakan bahwa KPU akan melakukan rapat koordinasi kembali dengan seluruh tim kampanye, terlepas adanya pemberitaan yang begitu masif terkait dengan debat ini," kata Idham Holik, di Kantor KPU, anggota KPU RI di Jakarta, Selasa (5/12/2023).

Ia menjelaskan, dalam pertemuan tersebut, KPU akan memaparkan seluruh prosedur pelaksanaan debat. Selanjutnya, tim kampanye diberi kesempatan memberikan masukan dan tanggapan.

"Tetapi nanti keputusannya akan diambil oleh KPU secara mandiri. Jika keputusan sudah diambil, maka hal tersebut langsung dikomunikasikan kepada publik," jelasnya.

"Secara mandiri itu artinya KPU mengambil keputusan secara legal framework, kerangka hukum," tambah Idham.

Meski demikian, Idham belum memberikan detail tentang tanggal pasti pelaksanaan pertemuan koordinasi yang dihadiri oleh tim kampanye dari tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden. "Dalam waktu dekat, diupayakan segera mungkin," ungkapnya.

Idham menyatakan, KPU yakin memiliki waktu yang cukup dengan tersisa delapan hari menuju debat pertama, untuk menentukan mekanisme pelaksanaan debat.

"Delapan hari kan masih ada rentang waktu yang cukup. Mepet enggak mepet itu tergantung sudut pandang. Bagi kami itu adalah waktu yang cukup," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Heri Suroyo
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV