SUARA INDONESIA

Pemilu 2024, Kapolres Sumenep Jamin Netralitas Anggotanya

Wildan Mukhlishah Sy - 07 January 2024 | 09:01 - Dibaca 947 kali
Politik Pemilu 2024, Kapolres Sumenep Jamin Netralitas Anggotanya
Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, saat bincang santai di PWI TALK. Foto: Istimewa

SUARA INDONESIA, SUMENEP- Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, secara tegas menjamin netralitas anggotanya menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Bukan tanpa alasan, menurut pria yang akrab disapa AKBP Edo tersebut, pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk menjaga agar aparat kepolisian tetap bersikap netral dalam menghadapi perayaan pesta demokrasi. 

Dia menjelaskan, beberapa hal yang dilakukan diantaranya, rutin membacakan Surat Telegram (ST) tentang Netralitas Anggota Polri dalam Pemilu 2024, setiap pelaksanaan apel pagi. 

Tak hanya berbatas di lingkungan Mapolres saja, namun pembacaan ST itu juga dilakukan di seluruh Mapolsek se Kabupaten Sumenep. 

Dengan begitu, Edo berharap anggotanya dapat benar-benar mengetahui, mengingat dan memahami tentang apa yang dilarang dan diperbolehkan untuk dilakukan oleh anggota Polri selama Pemilu 2024.

"Saya menjamin netralitas anggota saya," tegasnya, dalam bincang-bincang santai di PWI Talk, Jumat (05/01/2023).

Bukan hanya itu, pihaknya juga menurunkan Tim Propam untuk melakukan pengawasan melekat bagi seluruh anggota Polri. Serta memberikan sosialisasi secara kontinu terkait netralitas tersebut. 

Lebih lanjut, ia meminta jika masyarakat menemukan anggotanya yang bersikap tidak netral, agar segera melaporkan langsung ke Polres Sumenep. 

"Jadi kami juga turunkan Propam untuk melakukan pengawasan melekat kepada para anggota. Bisa langsung lapor ke kami," tandasnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV