SUARA INDONESIA

Padepokan Kalanceng Putih Deklarasi Siap Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Syamsuri - 09 January 2024 | 07:01 - Dibaca 1.21k kali
Politik Padepokan Kalanceng Putih Deklarasi Siap Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran
Ratusan Masyarakat yang tergabung dalam wadah padepokan kalenceng putih saat melakukan deklarasi. ( Foto : Syamsuri/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO - Padepokan Kalanceng Putih Mlandingan Situbondo, Jawa Timur, mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.

Deklarasi yang dibacakan oleh Ketua Umum Padepokan Kalanceng Putih, H. Marsuki ini diikuti ratusan orang yang hadir di acara Haul Masyayikh di Padepokan Kalanceng Putih Dusun Krajan Kecamatan Mlandingan Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

"Dengan Bersama sama mengucapkan Bismillahirrrahman Nirrahim, kami masyarakat Situbondo, yang terkumpul dalam wadah padepokan Kalanceng Putih, siap memenangkan dan memberikan dukungan serta mandat kepada bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi presiden dan wakil presiden dalam satu putaran pada Pilpres 2024," kata Marsuki dalam  orasinya. Senin (08/01/2024) malam

Marsuki menyampaikan kenapa padepokan kalanceng putih ini mendukung dan siap memenangkan Prabowo - Gibran karena programnya itu benar benar akan bisa dirasakan oleh Masyarakat Indonesia.Artinya program yang mereka sampaikan itu masuk akal dan tidak muluk muluk tetapi pasti akan diwujudkan, ini yang membuat kita dan anggotanya  senang.

"Pihaknya bersama Anggota Padepokan Kalanceng Putih sangat setuju dengan program yang disampaikan oleh pasangan nomor urut 2 Prabowo - Gibran, untuk mewujudkan ini tentu kami bersama anggota yang menyebar di seluruh pelosok desa harus siap memenangkan Prabowo - Gibran dalam satu putaran di Pilpres yang akan digelar pada tanggal 14 Pebruari 2024 yang akan datang,"ujarnya.

Kata Marsuki, padepokan Kalanceng Putih walaupun lokasinya ada di dusun, namun anggotanya sudah menyebar di seluruh Kabupaten Situbondo. Dari ujung barat sampai ujung timur sudah banyak tentara siluman dari padepokan kalanceng putih, dan ini sudah siap untuk memenangkan Bapak Prabowo - Mas Gibran di Pemilu 2024 satu putaran.

Sementara itu, Ketua TKD Situbondo Badrus Saleh,S.Kom menambahkan kegiatan ini sebenarnya sebagian dari  rangkaian, utamanya mulai dari paska dinobatkannya Bapak Prabowo  sebagai Sahabat Santri di Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong Kraksaan Probolinggo, dan ini bagian dari rangkaian kalau di Situbondo sebelumnya sudah ada deklarasi dari guru guru Madrasah dan Madrasah Diniyah.

"Ini termasuk bagian dari kegiatan yang sudah direncanakan, dan alhamdulillah dapat respon dari masyarakat Situbndo sangat baik, khususnya di wilayah Kecamatan Mlandingan dan sekitarnya,"bebernya.

Kata Badrus sapaan Akrabnya disatu sisi ini kenapa kok ditaruh wilayah tengah, karena ini bagian dari proses pendidikan politik juga bagi masyarakat disekitar tempat ini, sehingga kedepan momentum  politik apapun yang ada, ini masyarakat sudah bisa berfikir secara dewasa.

"Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan ini situasi memasuki tahun politik sampai akhir pencobosan  berjalan dengan aman,damai dan kondusif,"harapnya.

Lebih lanjut Badrus nengungkapkan dengan adanya deklarasi dukungan dari padepokan kalenceng putih untuk memenangkan Prabowo - Gibran, tentu kami selaku TKD akan terus mengawal dan melakukan koordinasi, karena yang bergerak untuk pemenangan Prabowo-Gibran ini tidak hanya partai koalisi, tetapi ada banyak relawan yang tersebar di seluruh Kabupaten Situbondo.

"Dengan deklarasinya Prabowo - Gibran dari Padepokan Kalanceng Putih ini menjadi energi baru bagi kami untuk menambah kekuatan.Tentu kami akan terus koordinasi dan berkonsolidasi untuk memenangkan Prabowo - Gibran di Pilpres 2024 yang akan datang,"pungkasnya. (Syam)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV